Anggota Dan Persit Koorcab Korem 172/PWY Terima Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

adminpenrem 03/03/2016 0

DSC_7555Abepura РMenyikapi masih tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kota Jayapura, Korem 172/PWY bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua dan Pihak Jasa Rahardja mensosialisasikan  disiplin berlalu lintas kepada anggota TNI dan keluarganya yang menggunakan kendaraan.

Bertempat di lapangan Bucend III Waena, seluruh anggota Korem 172/PWY dan jajaran serta Persit Koorcabrem 172 menerima Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dari Direktur Lantas Polda Papua Kombes Pol Chevi Achmad Safar dan Penyampaian hak-hak korban kecelakaan lalu lintas oleh Kepala Jasa Rahardja Prov Papua Bapak Eko Setyanto, Kamis (3/3).

Pada kesempatannya, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan diperoleh kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara bagi setiap prajurit dan keluarganya. Terkait tentang operasi simpatik yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda, Para prajurit juga menerima demonstrasi safety riding dan perpanjangan SIM bagi para prajurit dan keluarganya.

“Saya berharap agar para prajurit dan persit Koorcabrem 172 memiliki kesadaran dalam berkendara sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama bagi prajurit TNI dan keluarganya. Untuk itu saya mengundang seluruh persit jajaran Korem 172/PWY agar mengikuti sosialisasi ini sekaligus kegiatan ini untuk memperingati HUT Persit ke 70”, ungkapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu sekalian karena saya menganggap bahwa ibu persit merupakan polisi dalam keluarga. Mengapa demikian? karena ibu-ibu-lah yang dapat mengingatkan suami dan anak-anaknya tentang bagaimana berkendara yang benar agar terhindar dari kecelakaan.

Setelah sosialisasi tentang tertib lalu lintas dilanjutkan dengan sosialisasi dari pihak Jasa Rahardja yang intinya menyampaikan kewajiban dan hak bagi pengguna dan pemilik kendaraan yang akan mengurus santunan jasa rahardja apabila mengalami kecelakaan.

Kegiatan dihibur oleh 172 Army Band yang merupakan group band bentukan Danrem 172/PWY.

DSC_7535 DSC_7532

Leave A Response »

*