Anggota Koramil 1701-01/Sentani Mengawal Kegiatan Pawai Obor Jemaat Gereja Dispora

adminpenrem 28/03/2016 0

photo_2016-03-28_15-32-46Jayapura. Perayaan Pekan Suci merupakan peristiwa yang penting bagi umat Katolik dan Kristen di seluruh penjuru dunia. Pada sepanjang minggu ini umat Katolik dan Kristen memasuki Pekan Suci atau Holy Week dan bersuka-cita menyambut perayaan Tri Hari Suci Paskah. Pekan Suci tersebut bermakna sukacita dan harapan, yang merefleksikan kisah perjalanan Yesus ke kota Yerusalem dengan menunggang seekor keledai dan disambut oleh warga kota dengan lambaian daun palem bagai seorang raja yang datang memasuki ibukota kerajaannya dan disambut oleh rakyatnya dengan penuh sukacita. Sabtu (26/3/2016)

Jemaat Gereja Diaspora Hawai Kelurahan Sentani Kota Distrik Sentani Kabupaten Jayapura mewarnai hari tersebut dengan Pawai Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah (Hari Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus) dengan route dari Gereja Diaspora Hawai Sentani menuju ke pertigaan Jl. Bandara Setani (Trafic Light/Lapangan Theys) dan kembali ke Gereja Diaspora Hawai Sentani.

Pawai Obor tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Jema’at Gereja Diaspora Hawai Sentani Pdt Yohana Silahoi S.Si.

Kegiatan pawai Obor dimulai dengan Do’a yang dipimpin oleh Pdt Yohana Silahoi S.Si, yang mana sebelumnya selama semalam penuh telah diadakan Malam Puji-pujian oleh Jema’at di Gereja Diaspora. Kegiatan dilanjutkan dengan mencari Telur Paskah oleh anak-anak Sekolah Minggu kemudian Ibadah Paskah dimulai¬† dipimpin oleh Pdt. Yohana Silahoi S.Si dilanjutkan dengan Pawai Obor.

Ungkapan Terima Kasih dari Jema’at Gereja Diaspora Hawai Sentani yang diwakili oleh Pdt. Yohana Silahoi S.Si kepada Danramil 1701-01/Sentani dan Babinsanya yang telah peduli dengan kegiatan Jema’at Gereja Diaspora Hawai Sentani dengan mengawal jalannya pelaksanaan Pawai Obor tersebut.

photo_2016-03-28_15-33-10 photo_2016-03-28_15-33-02

Leave A Response »

*