Anggota Koramil 1701-03/Abepura Hadiri Kegiatan Polmas Di Distrik Heram

adminpenrem 22/03/2016 0

photo_2016-03-22_16-41-19Jayapura. Pemahaman bahwa untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan oleh Polri sepihak sebagai subyek dan masyarakat sebagai obyek, melainkan harus dilakukan bersama oleh polisi dan melalui kemitraan polisi dan warga masyarakat, sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat, mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahannya dan mampu memelihara keamanan serta ketertiban di lingkungannya. Sabtu (19/3)

Sebagai mitra Kepolisian, anggota Koramil 1701-03/Abepura melaksanakan pertemuan di lantai 2 Kantor Distrik Heram, Kota Jayapura dalam rangka pertemuan  pertama POLMAS tingkat Polsek Abepura/Polsub sektor Heram dan dihadiri sekitar 25 orang masyarakat. Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Jeram Wijaya kusuma SE. MM, yang intinya bahwa terbentuknya forum kemitraan Kepolisian masyarakat dapat mengurangi tingkat permasalahan yang sering terjadi di wilayah Distrik Abepura dan Distrik Jeram serta Kelurahan Waena. Dengan dibangunnya pos Siskamling di wilayah Abepura dan Heram adalah bentuk upaya bersama untuk mengurangi tindakan kriminal.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kadistrik Heram Wijaya Kususma SE. MM, Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Rosikin, Kapolsek Heram AKP Nadek, Polsek Abepura yang mewakili AKP Muh. Kari, Lurah Waena Kundrat Tokayo, Ondoafi Kampung Yoka, Titus Mebri, Tokoh Agama Heram Jalaludin, Babinsa Kelurahan Waena Sertu J. Hematang dan Serda Benyamin Tabuni, Babinsa Kampung Waena Serda Marsani.

Program Perpolisian Masyarakat diharapkan mampu meredam setiap potensi konflik yang bisa kapan saja terjadi ditengah masyarakat. Program POLMAS mengajak seluruh elemen atau lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menjaga situasi kondusif agar tetap aman. Untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, tidak bisa diwujudkan secara sendiri-sendiri, namun seluruh komponen Bangsa harus bersinergi, mulai dari Polri, TNI serta seluruh tokoh dan elemen masyarakat. Patut diapresiasi adanya peran masyarakat yang selama ini telah ikut menciptakan suasana kondusif dengan sistem pengamanan lingkungan.

photo_2016-03-22_16-41-14 photo_2016-03-22_16-41-03

Leave A Response »

*