Atas Nama Negara Danrem 172/PWY Memberi Piagam Penghargaan Kepada Personel Satgas Pamtas 431/Kostrad

adminpenrem 21/03/2016 0

DSC_1033Abepura – Senin (21/3), Setelah pelaksanaan upacara bendera rutin hari Senin di lapangan upacara Makorem 172/PWY, sebanyak 16 orang Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 431/Kostrad mendapatkan piagam penghargaan dari Komandan Korem 172/PWY selaku Dankolakops Kolonel Inf Sugiyono.

Pemberian penghargaan ini karena 16 prajurit ini telah berprestasi dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah tugasnya. Sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada aparat TNI, dan ada kedekatan yang positif antara TNI dengan masyarakat.

Dalam kesempatannya tersebut, Danrem menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja pasukan Satgas Pamtas Khususnya di wilayah Korem 172/PWY yang telah berhasil merebt hati rakyat dengan melaksanakan kegiatan Binter sehingga mendapatkan 1 buah pucuk senjata api yang diberikan secara sukarela dari masyarakat binaan, hal ini yang sangat saya harap tanpa operasi tempur kita dapat senjata dan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang NKRI dan Ketahanan Nasional.

“Prestasi kalian ini membuktikan bahwa kalian datang ke daerah perbatasan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas pokok mengamankan wilayah NKRI, tetapi kalian juga melaksanakan kegiatan Teritorial. Untuk itu, kalian dapat diterima oleh masyarakat daerah perbatasan. Terus laksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di daerah penugasan kalian agar di daerah perbatasan tercipta suasana yang tentram, aman dan damai”, ucapnya.

Pihaknya berharap agar prestasi seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta dapat diikuti oleh Satgas Pamtas lainnya agar selalu berusaha merebut hati rakyat dengan membudayakan 3 S yaitu Senyum, Sapa dan Salam.

DSC_1053DSC_1047

Leave A Response »

*