Babinsa Koramil 1701-04/Arso Dan Warga Hadiri Pengajian Di Masjid Miftahul Huda Pir IV

adminpenrem 28/03/2016 0

photo_2016-03-28_15-23-02Keerom. Sekitar 300 orang Jamaah Distrik Arso dan Arso Timur menghadiri pengajian Qubro yang digelar di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Pir IV Distrik Arso Kabupaten Keerom. Jamaah yang hadir dalam pengajian Qubro tersebut adalah berasal dari berbagai Kampung Se Distrik Arso dan Arso Timur, larut dalam kalam ilahi yang dibacakan oleh Ny.Nurti dan Saritilawa oleh Sdri. Sriyanti Mahasiswi Stain Alfatah Jayapura dan ceramah yang dibawakan oleh DR. H. Miftahul Buda, S.HI.MH. Minggu (27/3/2016)

Turut hadir dalam acara pengajian Qubro tersebut adalah : Ustad DR.H. Miftahul Buda S.HI.MH. selaku Penceramah, Wadan Satgas Yonif Linud 431/SSP Myr Inf Muh. Amin, Ketua BKM Masjid Miftahul Huda Pir IV Abdul Wahab, Babinsa Pir IV Serka Aksan Hukom mewakili Danramil 1701-04/Arso dan Ibu-ibu Pengajian Se-Distrik Arso dan Arso Timur.

Sebelum ceramah Agama yang dibawakan oleh DR. H. Miftahul Buda S. HI. MH, Wadan Satgas Yonif Linud 431/SSP Myr Inf Muh. Amin memberikan bantuan berupa Al Qur’an sebanyak 100 kepada pengurus Masjid Miftahul Huda.

Dalam ceramahnya DR. H. Miftahul Buda S. HI. MH menyampaikan tentang Umroh dan Naik Haji yang bukan hanya bagi orang kaya saja namun orang miskin pun bisa asalkan punya niat yang suci lahir bathin dan iklas maka Allah SWT akan membuka pintu rejekinya untuk menuju ke Tanah Suci. Naik haji adalah Rukun Islam yang kelima setelah Syahadat, Shalat, Zakat dan Puasa, menunaikan Ibadah Haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum muslimin sedunia yang mampu dalam segi material dan fisik dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di Arab Saudi pada suatu waktu yang dikenal sebagai musim Haji. Hal ini berbeda dengan ibadah umrah yang biasa dilaksanakn sewaktu-waktu sedangkan Umroh adalah mengunjungi Ka’bah untuk melaksanakan serangkaian kegiatan Ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam al-Qur’an maupun Sunnah Rasulillah SAW.

photo_2016-03-28_15-23-13

Leave A Response »

*