Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

BABINSA KORAMIL 1701-04/ARSO MEMBANTU APARAT KEPOLISIAN MENYELESAIKAN MASALAH APARAT KAMPUNG.

adminpenrem 31/03/2016 0

851334175_145403

Keerom. Masalah persinahan khususnya di Papua juga sangat menentang adat, tidak main-main hukuman buat pelaku baik hukuman secara moril maupun secara materi.

Hari rabu (30/3) , tepatnya pukul 15.40 WIT bertempat di rumah Kepala Kampung Blasius Musui  Kampung Wembi Distrik Mannem Kabupaten Keerom, beberapa orang  aparat membantu menyelesaikan masalah perselingkuhan yang terjadi antara Kepala Bamuskam Kampung Wembi dan salah satu warga setempat. 

Selain Kapolsek Arso Timur yang diwakili oleh Briptu Harianto, Danpos Wembi Tribuana Lettu Inf Bagus, Wadanpos Wembi 431 Sertu Ridakson, Babinsa Kampung Wembi Serma E. Tapotkeding juga hadir dan ikut membantu menyelesaikan masalah perselingkuhan tersebut. 

Jek Mekawa yang menjabat sebagai Ketua Bamuskam dan juga secara bersamaan menjabat Ketua Dewan Adat suku Mennem Kab. Keerom berselingkuh dengan Aryance Mimpir (19). Kasus tersebut menarik perhatian seluruh masyarakat karena jek adalah salah satu pejabat kampung sehingga Aparat Kepolisian dan Babinsa  turun tangan untuk membantu menyelesaikan masalah perselingkuhan tersebut, sehingga tidak menjadi besar dan sekaligus pembelajaran kepada masyarakat bahwa setiap permasalahan harus  diselesaikan dengan tetap mengedepankan hukum sehingga tidak berujung pada tindakan anarkis yang tentunya akan  merugikan semua pihak.

Adapun masyarakat yang turut hadir dalam menyelesaikan masalah perselingkuhan tersebut adalah Ketua DAK Kabupaten Keerom bernama Herman Yoku, Kepala Distrik Mannem Adolof Buriam, Kepala Kampung Piawi Markus Bogor. Akibat perselingkuhan tersebut membuat masyarakat geram sehingga seluruh aparat Kampung turut hadir untuk membicarakan hukuman adat yang diterima kedua pelaku perselingkuhan.

Menurut Kepala Distrik Mannem Adolof Buriam mengatakan bahwa masalah ini tidak usah di bawa kemana-mana karena sudah ditangani oleh pihak adat namun jika korban yang merasa dihianati tidak bisa menentukan ganti rugi atau tuntutan lain maka akan diserahkan ke pihak berwajib.851335622_144950851308026_125388

Leave A Response »

*