Babinsa Koramil 1701-06/Senggi Bantu Petugas Kesehatan Posyandu Dalam Pencanangan PIN Polio

adminpenrem 17/03/2016 0

photo_2016-03-18_15-46-40Keerom. Poliomielitis atau yang biasa kita kenal dengan Polio adalah termasuk salah satu penyakit yang berbahaya. Polio dapat menyebabkan kelumpuhan pada manusia, menyerang pada tangan, kaki dan bahkan organ pernafasan. Penyakit ini pun disebabkan oleh virus Poliomielitis yang masuk ke tubuh melalui mulut dan menginfeksi saluran usus. Virus ini juga bisa memasuki aliran darah dan mengalir ke sistem saraf pusat yang menyebabkan melemahnya otot dan kadang kelumpuhan. Kamis (17/3)

Bertempat di Puskesmas Kampung Yabanda, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Babinsa Koramil 1701-06/Senggi Serma Akmal Abustan membantu 5 orang perawat Puskesmas Senggi melaksanakan Pencanangan Pin Polio di Puskesmas Kampung Yabanda terhadap 58 orang anak balita.

Sebelum memberikan vaksinasi Polio kepada 58 orang anak balita, Serma Akmal Abustan terlebih dahulu melaksanakan pengecekan terhadap anak balita yang akan mendapatkan vaksinasi Polio dan memberikan pengertian kepada orang tuanya bahwa PIN Polio bertujuan untuk memperkuat imunisasi rutin.

Pemberian vaksinasi Polio dilakukan oleh Perawat Puskesmas dibantu oleh Babinsa 1701-06/Senggi Serma Akmal Abustan secara bergiliran kemudian setelah pemberian vaksinasi Polio dilanjutkan dengan pemberian makanan untuk menambah gizi terhadap anak balita yang menerima vaksinasi Polio di Kampung Yabanda Distrik Senggi.

Kepala Suku Kampung Yananda Ruben Sauri memberikan ucapan terima kasih kepada Babinsa 1701-06/Senggi dan perawat Puskesmas Distrik Senggi yang intinya bahwa masyarakat Kampung Yabanda merasa sangat senang karena Babinsa dan para perawat Puskesmas sudah memberikan vaksinasi Polio dan informasi kesehatan yang terbaik untuk masyarakat yang berada di Kampung Yabanda Distrik Senggi.

photo_2016-03-18_15-46-48

Leave A Response »

*