Cegah terjadinya Pelanggaran, Prajurit Korem 172/PWY Terima Ceramah Bintal

adminpenrem 16/03/2016 0

DSC_8634Abepura – Bertempat di Mushollah Istiqomah Makorem 172/PWY dan di aula Praja Wira Yakthi, seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY menerima ceramah Pembinaan Mental dari Bintal Kodam XVII/Cenderawasih yang dibawakan oleh Mayor Inf Yoseph Paulus dan Kapten Caj Nur Fajri.

Kegiatan bintal seperti ini sangat penting bagi setiap satuan untuk meningkatkan kesadaran iman dan taqwa dan disiplin bagi prajurit dan PNS. Hal ini guna meminimalisir pelanggaran sehingga meningkatkan Etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal. Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Caj Nur Fajri dalam ceramahnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan peran agama sangatlah penting sebagai dasar menjalani kehidupan. Sebagai kepala keluarga, seorang prajurit harus terpatri niat untuk menjaga dan memelihara keharmonisan dalam keluarga yang didukung oleh keberadaan seorang suami yang bermental baik. Tugas prajurit yang berat membutuhkan dukungan keluarga, dukungan keluarga bertumpu pada kondisi rumah tangga. Artinya kondisi rumah tangga yang bahagia akan meningkatkan moril yang tinggi, sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya.

“Perkuat pengetahuan tentang agama dan selalu mendekatkan diri kepada yang kuasa maka yakinlah bahwa kita bekerja selalu dibawah naungannya. Apabila itu sudah kita laksanakan maka apapun yang kita lakukan pasti ada berkahnya”, jelasnya.

DSC_8621

Leave A Response »

*