Danrem 172/PWY Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Kolakops

adminpenrem 21/03/2016 0

DSC_1083Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono selaku Dankolakops memimpin Rapat Evaluasi Satgas Pamtas Dan Pamrahwan Kolakopsrem 172/PWY Triwulan I TA. 2016 di ruang rapat Makorem 172/PWY.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Dandim selaku Dansubkolakops Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Mahbub, Dandim 1702/JWY Letkol Inf Krismadi, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf J. Leonard, Dansatgas Pamtas Kolakops Korem 172/PWY Yonif 431/Kostrad, Yonif 406/R dan Yonif 411/Kostrad, dan Para pejabat Korem 172/PWY, pada Senin (21/3).

Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi dan memberi masukan dalam pelaksanaan setiap kegiatan untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan sehingga diharapkan pelaksanaan tugas jajaran Satgas Pamtas Dan Pamrahwan lebih maksimal kedepannya. Untuk itu, Dalam kegiatan ini Para Dansatgas memaparkan hasil pelaksanaan tugas selama semester I TA. 2016 .

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan rasa bangga terhadap apa yang telah dicapai oleh satgas selama kurun waktu 5 bulan ini. Seluruh prajurit harus mampu mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang telah dicapai sesuai dengan harapan Komando atas.

“Jangan lupa, selain melaksanakan tugas pokok kalian menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia kalian juga harus melaksanakan kegiatan Teritorial dengan mendekatkan diri kepada rakyat. Bukan tidak mungkin salah satu faktor kesuksesan kalian dalam menjalankan tugas yaitu karena kalian dapat merebut hati rakyat”, ujarnya.

Selain itu, Danrem juga menekankan kepada seluruh Dansatgas terkait dengan banyaknya isu tentang penyebaran Narkoba di wilayah perbatasan khususnya dari wilayah PNG yang masuk ke dalam negara Indonesia. Agar para personel satgas lebih peka dan terus melaksanakan patroli serta sweeping di daerah penugasan masing-masing.

“Mari kita berantas masuknya narkoba ke wilayah Indonesia terutama daerah perbatasan sehingga dapat tercipta situasi yang aman, tentram dan damai. Tidak kalah penting seluruh prajurit agar menjaga kesehatan untuk menghindari korban non tempur”, harapnya.

DSC_1079 DSC_1078 DSC_1077

Leave A Response »

*