Koramil 1701-13/Lereh Laksanakan Komsos Bersama Mahasiswa Stain Al-Fatah Dan IAIN Jember

adminpenrem 09/03/2016 0

photo_2016-03-09_18-29-04Jayapura. Bertempat di Pondok Pesantren Yaa Bunayya Kampung Ongan Jaya Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura yang juga digunakan sebagai Posko KKN oleh Mahasiswa STAIN ALFATAH Jayapura DAN IAIN Jember Tahun 2016, Danramil 1701-13/Lereh Kapten Inf Supriyadi dan Babinsanya melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Santri dan Mahasiswa Stain Al-Fatah Jayapura dan IAIN Jember.

Turut hadir dalam kegiatan Komsos tersebut adalah Pengasuh Pondok Pesantren Yaa Bunayya Waena H.Doni Harson, Dosen Pembimbing Lapangan Stain Al-Fatah Jayapura A. Arief Rofiki, Pengelola Pondok Pesantren Yaa Bunayya Kampung Ongan Jaya Aan Chofidin, serta Pengasuh, Pembina dan Pengurus Pondok Pesantren dan Mahasiswa KKN Stain Al-Fatah Jayapura dan IAIN Jember yang berjumlah 15 orang.

Doni Harson selaku Pengasuh Pondok Pesantren Yaa Bunayya Waena, mengucapan terima kasih kepada Danramil 1701-13/Lereh dan Babinsa yang telah menyempatkan diri untuk datang ke Pondok Pesantren yang telah membuka tali siloturohmi dengan para Santri dan pengurus Pondok Pesantren. Bahwa STAIN dan Pondok Pesantren bekerja sama dalam hal kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu dalam bidang pendidikan .

Membuka diri dan meminta kepada pihak keamanan dalam hal ini TNI kususnya Babinsa untuk selalu aktif dan hadir dalam membina para pelajar untuk di bekali tentang wawasan kebangsaan seperti Bela Negara dan Pramuka sehingga para generasi muda kita dapat terhindar dari bahaya Miras, Narkoba dan Kenakalan Remaja.

Lettu Inf Supriyadi selaku Danramil 1701-13/Lereh pada kesempatan silahturohmi di Pondok Pesantren tersebut menanggapi penyampaian dari Pengasuh Pondok Pesantren Yaa Bunayya bahwa jika ada kegiatan kepramukaan dan pembekalan tentang wawasan Kebangsaan Bela Negara, kami siap membantu sesuai kemampuan ilmu yang kami miliki. Khusus bagi Mahasiswa yang baru datang dan akan melaksanakan KKN di wilayah Teritorial kami agar segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan adat istiadat di lingkungan sekitar. Jika dalam pengumpulan data dilapangan menggalami hambatan dan kesulitan agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan pihak Keamanan Khususnya Babinsa. Agar para mahasiswa harus bisa menempatkan diri dan jangan membawa pengaruh budaya kota yang kurang baik ke Kampung dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan. Menyampaikan kepada Masyarakat dan para Pelajar tentang bahaya Miras dan Narkoba termasuk kenakalan remaja.

photo_2016-03-09_18-29-28 photo_2016-03-09_18-29-36

Leave A Response »

*