Korem 172/Pwy Menerima Kajian Dari Tim Pusterad

adminpenrem 17/03/2016 0

DSC_0311Abepura – Rabu (16/3), Bertempat di ruang data Makorem 172/PWY, Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kegitan penelitian dan pengembangan dan kajian buku petunjuk teritorial yang dipimpin Kolonel Inf Utoh Zaendy diikuti oleh seluruh Perwira Makorem 172/PWY sebagai responden kegiatan Puldata untuk mengisi ceklist tentang kajian bujuk binter dan kajian binter sebagai fungsi utama TNI AD.

Tujuan kegiatan ini, adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Bujukin Binter, metode Binter, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi TNI AD dan Litbang penyelenggaraan Komsos kreatif Satkowil dan Satnonkowil, dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.

Dalam sambutan Kasrem 172/PWY Letkol Inf C.D.B Andries mewakili Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa seiring dengan berkembangnya situasi dan kondisi saat ini, maka pimpinan memandang perlu mengadakan kajian-kajian guna menyempurnakan bujuk binter sebagai fungsi utama TNI AD. Sehingga di masa yang akan datang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD lebih berhasil.

Sementara itu, Kolonel Inf Utoh Zaendy menyampaikan bahwa hasil dari pengumpulan data ini, akan dijadikan sebagai masukan dalam menyempurnakan penyelenggaraan Binter TNI AD ke depan, agar lebih optimal, berhasil dan berdaya guna.

DSC_0334DSC_0374

Leave A Response »

*