Pembukaan 6 Hektar Lahan Pertanian Baru Oleh Koramil 1702-05 Assologaima Bersama Kelompok Tani Percontohan Kampung Kimbim.

adminpenrem 15/03/2016 0

photo_2016-03-16_15-06-30Wamena – Selasa (15/3) Program pertanian yang sedang digalakkan saat ini oleh Babinsa Koramil 1792-05 assologaima di tindak lanjuti dengan pendampingan kepada kelompok tani percontohan yang berada di desa kimbim diatrik assologaima. Adapun para babinsa bersama anggota kelompok tani melaksanakan pembersihan serta pembukaan lahan yang akan di jadikan area pertanian yang mana luas areal yang dibuka adalah 6 hektar dari rencana 8 hektar untuk tahap awal.

Selanjutnya para babinsa yang bertugas dan berdinas di koramil ikut serta membantu program pertanian dan mendorong para petani agar bisa segera membuka areal yang akan di jadikan lokasi penanaman.

Selanjutnya Danramil kimbim Letda Inf Pramono yang turut serta membantu pembukaan lahan memberikan pemahaman serta pengertian kepada seluruh anggt kelompok tani yang bekerja bersama-sama anggota koramil 1702-05/Assologaima bahwa kami anggota TNI mendukung kegiatan pertanian guna menunjang swasembada pangan nasional khususnya di wilayah pegunungan, sehingga danramil menyampaikan apabila ada halbyang leelu di bantu oleh koramil maka jangan sungkan silahkan bapak bapak datang ke koramil dan kami dr anggt koramil akan dengan senang hati membantu serta mendukung kegiatan pertanian yang dilaksanakan oleh para petani.

selanjutnya setelah pembersihan serta pembukaan lahan maka dilanjutkan dengan pengolahan tanah menggunakan hand traktor guna mempercepat pekerjaan mengolah tanah yang telah dibersihkan tersebut.

Sementara itu, tanggapan beberapa petani yang berada di dalam kelompok bahwa kegiatan pembukaan lahan pertanian yang bekerja sama dengan babinsa diharapkan dapat terus berlanjut dan para babinsa dapat memberikan bimbingan serta arahan agar hasil tanam nanti bisa memperoleh hasil yg maksimal dan berguna bagi para petani.

photo_2016-03-16_15-06-43 photo_2016-03-16_15-06-49

Leave A Response »

*