Pencanangan Pembangunan Infrasruktur Di Distrik Muaratami

adminpenrem 07/03/2016 0

photo_2016-03-07_16-57-08Jayapura. Bertempat di Jln.Raya RI-PNG tepatnya di Kampung Transad Skouw Sae, Distrik Muara Tami Kota Jayapura, telah dilaksanakan pencanangan pelaksanaan pembangunan infrastruktur Bak Distribusi Air Bersih, Minggu (6/3).

Kegiatan pencanangan pelaksanaan pembangunan infrastruktur Bak Distribusi Air Bersih rersebut dihadiri oleh Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano MM, Gubernur Sandaun PNG Robby Amkat May, Walikota Vanimo PNG Jerry Kina, Kapolsek Muara Tami Kompol Arnolius Korowa SH, Danramil 1701-22/Muara Tami Lettu Inf Suhardi Kadir, Kadistrik Muara Tami Supriyanto SS, TP, Kepala Perbatasan Kota Jayapura Amos Salossa, Kepala Satpol PP Kota Jayapura L.P Parrung ,Para Karyawan Satker Kementerian Perkembangan Wilayah Perbatasan PT. Cipta Karya, Para SKPD Kota Jayapura, Para Ondoafi Kp. Skouw dan Kp. Mosso serta Para Masyarakat Skouw.

Dalam laporan Panitia pelaksana acara yang dibacakan oleh Dirjen PT. Cipta Karya Kementrian Perkembangan Wilayah Perbatasan, Randi Pratama membacakan tentang Infrastruktur yang akan dibangun sesuai kontrak adalah Pemasangan distribusi air bersih; Pembangunan jalan perbatasan RI-PNG Skouw; Pembangunan Jembatan Gantung di Kp. Mosso; Pembangunan MCK di masing-masing Kampung di Distrik Muara Tami; Pembangunan TPS (Tempat Pembuangan Sampah) dan bantuan armada truk sampah.

Kami mohon kepada Walikota Jayapura dan Para SKPD Kota Jayapura serta semua yang mempunyai wewenang di wilayah Perbatasan ini agar dapat mendukung program tersebut sehingga semua pembangunan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Ellia Rollo selaku Tokoh Masyarakat Kampung Skouw sangat berterima kasih atas pembangunan yang sangat luar biasa untuk wilayah Perbatasan ini dimana wilayah Perbatasan ini merupakan wilayah Adat kami dan semua pembangunan seperti infrastruktur dan lain-lain akan kami kawal demi kelancaran pembangunan. Kami seluruh Ondoafi dan masyarakat di Distrik Muara Tami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang memberikan bantuan kepada kami untuk kesejahteraan masyarakat karena ini merupakan hal yang kami tunggu-tunggu demi kemajuan wilayah kami. Kepada para pekerja, jika ada hal yang menghambat proses pembangunan di wilayah ini, segera melaporkan kepada kami para Tokoh-tokoh masyarakat agar dapat menyelesaikan masalah yang ada dan sekali lagi kami atas nama para Ondoafi di Kampung Skouw serta Kampung Mosso sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya.

Dalam sambutannya, Walikota Jayapura menyampaikan bahwa “Satu kebanggaan saya sebagai anak Port Numbay untuk memajukan Kota kelahiran saya ini dan perkembangan pembangunan itu berjalan begitu cepat dan berada dimana-mana, sehingga kami meminta kepada masyarakat seluruh Kota Jayapura ini untuk selalu mendukung pembangunan ini agar kita dapat merasakan hasilnya atas kemajuan wilayah kita.

Saya meminta bantuan kepada Bapak Presiden melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk segera menyelesaikan semua pembangunan di wilayah Jayapura ini dengan secepatnya agar masyarakat dapat menikmati kemajuan tersebut, sehingga segala upaya yang telah kami lakukan untuk Kota Jayapura ini seperti pelebaran jalan di Kota Jayapura, pembangunan kantor Pos Pemeriksaan Lintas Batas di Perbatasan RI-PNG. Kami meminta kepada para Ondoafi dan masyarakat untuk mendukung program pembangunan ini, karena mereka datang untuk membangun wilayah kita agar wilayah kita maju, sehingga kepada masyarakat harus terbuka dengan segala bentuk pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat kita sendiri dan sudah saatnya kita memajukan wilayah yang dimulai dari Kampung ke Kota demi kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura ini.

Acara pencanangan secara resmi dibuka dan ditandai dengan menghidupkan eksavator oleh Walikota Jayapura dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

photo_2016-03-07_16-57-26 photo_2016-03-07_16-57-23

Leave A Response »

*