Pengecekan Pembuatan Lahan Pertanian Oleh Danramil 1701-14/Kemtuk Gresi

adminpenrem 22/03/2016 0

photo_2016-03-22_16-53-54Jayapura. Lahan pertanian adalah lahan yang ditujukan atau cocok untuk dijadikan lahan usaha tani untuk memproduksi tanaman pertanian maupun hewan ternak. Lahan pertanian merupakan salah satu sumber daya utama pada usaha pertanian. Sabtu (19/3)

Danramil 1701-14/Kemtuk Gresi Kapten Inf Hendrik Pallo bersama 2 orang anggota berkunjung ke Kamp Skori Distrik Kemtuk dalam rangka pengecekan awal tentang pembuatan lahan pertanian kebun padi ladang milik masyarakat Kampung Skori. Danramil 1701-14/Kemtuk Gresi melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Kampung Skori di Balai Adat Kampung Skori.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Suku Magon Agustinus Magon, Kepala Suku Imonsano  Yakob Imonsano, Ondoafi Kampung Skori Demianus Imonsano dan Ketua Rt 01 Yustus Bag bersama masyarakat sebanyak 15 orang.

Tujuan pengelolaan lahan adalah untuk mengatur pemanfaatan sumber daya lahan pertanian secara optimal, mendapatkan hasil maksimal dan mempertahankan kelestarian sumber daya lahan

Sistem pengelolaan lahan meliputi pola tanam, sistem tanam, pengolahan lahan, pengairan atau irigasi, pemupukan, pemberantasan hama penyakit tanaman dan konservasi tanah dan air yang diterapkan pada lahan tersebut.

Pembahasan masalah tanah dan lahan pertanian yang direncanakan tersebut yang membuat Tokoh Adat dan Masyarakat antusias menerima rencana ini. Masyarakat minta ada pertemuan lanjutan lagi untuk lebih meyakinkan tentang  lahan mana yang akan disiapkan untuk lahan pertanian dan harus membentuk kelompok tani sehingga program bisa berjalan lancar.

photo_2016-03-22_16-53-39

Leave A Response »

*