POS KALIUP SATGAS PAMTAS YL 431 TERENDAM BANJIR KARENA CURAH HUJAN YANG TINGGI

adminpenrem 24/03/2016 0

IMG-20160324-WA0021

Keerom. (24/3) Cuaca yang tidak menentu membuat  prajurit harus bisa menjaga kondisi tubuhnya supaya tidak gampang sakit sehingga bisa melaksanakan tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI khususnya menjaga perbatasan darat RI PNG. Menjaga perbatasan merupakan tanggung jawab kita selaku warga negara dan oleh karena itu anggota satgas pos kaliup melalui Komunikasi Sosialnya yang baik selalu membantu masyarakat di sekitar wilayah penugasannya. Hal ini dibuktikan dengan anggota satgas pamtas RI PNG jajaran YL 431/SSP khususnya pos kaliup yang posnya terendam banjir juga masih memikirkan warga masyarakat lain yang kebanjiran..

Melihat air semakin tinggi maka letda Inf Ramli memerintahkan anggotanya untuk mengamankan senjata & munisi supaya tidak rusak. Setelah mengamankan barang2 inventaris lainnya para prajurit segera ikut membantu warga sekitar untuk mengamankan barang lainnya supaya tidak terendam air yang semakin tinggi karena hujan terus menerus selama 1 minggu ini membuat sebagian rumah warga khususnya di kp. Kaliup terendam air setinggi hampir 1 meter. Tindakan prajurit yang peduli terhadap lingkungan yang terkena banjir harapannya bisa mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar wilayah penugasannya. Atas bantuan satgas tersebut masyarakat mngucapkan terima kasihnya kepada anggota pos kaliup yang masih sempat memikirkan warga sekitar yg kebanjiran.

Dankolakops 172/PWY Kolonel. Inf Sugiyono menekankan perhatikan. faktor keamanan baik personel maupun materiil,  jangan terlena dengan. kejadian ini,  atur untuk bantu masyarakat sekitar pos yang juga terkena banjir. IMG-20160324-WA0022IMG-20160324-WA0023

Leave A Response »

*