Prajurit Korem 172/PWY Beserta Masyarakat Melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana Matahari

adminpenrem 09/03/2016 0

Abepura – Rabu (09/03), Prajurit Korem 172/PWY beserta ratusan masyarakat yang berdomisili di Bucend III Waena menyambut fenomena alam gerhana matahari dengan melaksanakan sholat sunnah gerhana matahari secara berjamaah. Bertempat di Masjid Ridho Allah Waena tepat pukul 9.30 Wit dimana untuk wilayah Papua hanya dapat menyaksikan gerhana matahari sebagian (GMS).

Dengan adanya fenomena yang langka ini, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menginstruksikan kepada jajarannya agar bersama masyarakat melaksanakan sholat sunnah Gerhana Matahari di wilayahnya masing-masing.

“Pelaksanaan sholat sunnah berjamaah ini patut kita laksanakan sebagai salah satu cara kita mensyukuri nikmat Allah SWT dalam menyambut fenomena alam gerhana matahari yang sangat langka terjadi dan bahkan mungkin hanya sekali dalam seumur hidup”, ungkapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Ridho Allah Ust Sofyan Al-Jauhari dalam ceramahnya menyampaikan terjadinya gerhana memberikan pelajaran dan sekaligus peringatan bagi kita manusia agar segera bertaubat dari dosa-dosa dan segera beramal kebajikan, melakukan berbagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah, di antaranya adalah dengan melakukan shalat gerhana wujud ketundukan kita kepada-Nya.

Setelah pelaksanaan sholat sunnah dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Ust. Sofyan Al-Jauhari.

Leave A Response »

*