SATGAS 431/SSP GELAR SOSIALISAI HIV AIDS DI SMAN 4 ARSO

adminpenrem 14/03/2016 0

IMG-20160314-WA0004

Keerom. Papua merupakan peringkat tertinggi ke-2 HIV AIDS dari seluruh propinsi di indonesia. Oleh karena itu sebagai tanggung jawabnya dokter satgas kapten ckm dr. Firman selalu menekankan kepada anggota satgas utk berperilaku hidup sehat & tetap setia pada pasangan suami istri..tidak ada alasan untuk selingkuh terhadap anggota satgas yg jauh dari keluarga. Selain sosialisasi HIV AIDS ke jajaran satgas YL 431/SSP, kami juga peduli terhadap generasi muda di papua sehingga kami kerap memberikan sosialisasi agar generasi muda tidak gampang terpengaruh dengan budaya luar yaitu melakukan sex/pergaulan bebas, narkoba & tauran seperti yg terjadi di kota2 besar. Jika generasi muda kita sdh melakukan hal tersebut, bagaimana kita generasi muda mau fokus belajar utk membangun Papua yg kita cintai. Maka dari itu jgn lakukan sex bebas & narkoba Untuk menghindari terkena HIV. kita semua harus senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan agar tidak gampang terpengaruh, khususnya budaya mabuk di masyarakat papua harus dihilangkan krn dengan mabuk kesadaran akan hilang & semua jadi lupa. Akibat tidak sadar maka Sex bebas, narkoba, berkelahi dan hal lain yang merugikan pasti akan dilakukan sehingga merugikan diri pribadi & keluarga. Khusus utk prajurit, minum minuman keras sangat dilarang & hal ini juga ditekankan dalam perintah harian Pangdam XVII/Cen yg pertama berisikan jangan mengkonsumsi miras & narkoba yg akan menghancurkan dirimu & keluargamu. Harapan kami setelah adanya sosialisasi HIV AIDS ini, generasi muda papua khususnya siswa/i SMAN 4 Arso dapat mengendalikan diri dari pergaulannya sehingga dapat menjadi contoh bagi sekolah lain yg ada di kab. Keerom. 

Atas terlaksananya sosialisasi tersebut kepala sekolah SMUN 4 bapak Antonius Labola menyampaikan trimakasihnya kepada dokter satgas yg telah menjelaskan ttg akibat dari pergaulan bebas & narkoba yg akan menyebabkan bisa tertularnya HIV AiDS.

Hal ini harus sering dilaksanakan supaya generasi muda tidak akan melakukan pergaulan bebas sebelum nikah & berbuat hal2 yg dilarang oleh agama.IMG-20160314-WA0003

Leave A Response »

*