Satgas Pamtas Yonif 431/SSP Bekali Mahasiswa/i KKN Di Kampung Wonorejo

adminpenrem 21/03/2016 0

photo_2016-03-21_14-27-57Keerom. Satgas Pamtas Yonif 431/SSP bersama kepala kampung. Wonorejo bp. Mathius wae dan masyarakat menerima kehadiran mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dalam melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di kampung. Wonorejo, Senin (21/3).

Kapten Ctp Sukmana menyampaikan kehadiran mahasiswa/i di kampung. Wonorejo ini sangat baik karena mahasiswa/i akan menerapkan teori pelajaran yang dipelajari dibangku kuliah dihadapkan pada kenyataan yang ada pada masyarakat dan harapannya secara perlahan akan membawa perubahan yang lbh baik di kampung wonorejo. Masyarakat di Kampung. Wonorejo masih sangat tradisinal dlm kehidupannya, sehingga harapannya mahasiswa/i dapat mengajarkan masyarakat pola hidup sehat, mengolah masakan tradisional dgn memanfatkan potensi alam dan cinta lingkungan.

Kami selaku prajurit TNI AD di Jajaran satgas 431 akan mendukung mahasiswa/i untuk berkarya dengan membantu memfasilitasi bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat guna terlaksananya berbagai kegiatan positif yang mendukung kemajuan kampung Wonorejo seperti rencana membuat papan nama lembaga desa, pembuatan tugu kampung, membantu kegiatan gotong royong, membuat apotek hidup dan melakukan penanaman pohon dan lain sebagainya seperti hal yang sudah pernah dilakukan satgas pamtas Yonif 431/SSP.

Sementara itu mahasiswa/i mengucapkan terimakasihnya kepada bapak-bapak TNI yang telah mendukung dan membekali kami semua. Harapannya bapa TNI bisa Menjaga kami yang sedang melaksanakan KKN namun jauh dari keluarga.

photo_2016-03-21_14-27-49

Leave A Response »

*