22 Orang Putra Asli Papua Lulus Sidang Parade Cata PK Gel I Pedalaman Sub Panda Jayapura

adminpenrem 04/04/2016 0

DSC_3469Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono memimpin pelaksanaan Sidang pantohir Cata PK Gelombang I Sus Pedalaman Sub Panda Korem 172/PWY TA. 2016 khusus putra daerah yang dilaksanakan di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Jumat (1/4).

Sidang Parade ini dilaksanakan untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit Tamtama PK Gel. I Pedalaman TA. 2016 yang terbaik, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif,  agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Untuk itu, para Tim panitia bekerja keras untuk dapat menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat sehingga nantinya tidak merugikan para calon.

Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY berharap agar para panitia seleksi harus bersikap lebih jeli dan selektif dalam perekrutan ini.

“Jangan meloloskan calon bila tidak memenuhi syarat. Karena hal tersebut akan melahirkan prajurit-prajurit yang tidak berkwalitas Hal ini dimaksudkan agar dikemudian hari tidak ada prajurit yang disersi maupun sakit berat sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikan yang diakibatkan oleh proses penyeleksian kurang optimal”, ujarnya.

Danrem juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan diri masing-masing sehingga dapat mengikuti rangkaian seleksi secara optimal dan sebelum melaksanakan seleksi tahap selanjutnya.

Sidang akhir memutuskan sebanyak 22 orang putra asli Papua untuk mengikuti rangkaian seleksi pusat selanjutnya di RIndam XVII/Cenderawasih. Selanjutnya mereka akan bergabung dengan pendaftar lain yang pada hari ini juga turut mengikuti sidang parade di Makodam XVII/Cenderawasih untuk bersama-sama mengikuti tes tingkat pusat.

DSC_9117

Leave A Response »

*