Anggota Koramil 1701-23/Skanto Laksanakan Komsos Bersama Warga Kampung Gudang Garam

adminpenrem 21/04/2016 0

Keerom. Melalui Komunikasi Sosial, kita dapat berkerja sama dengan komponen masyarakat (aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda secara keseluruhan) agar dapat berpartisipasi membangun sikap toleransi, persatuan dan kesatuan, serta membangun kehidupan sosial masyarakat majemuk sehingga menjadi sebuah keluarga dengan meretas perbedaan yang ada, dalam rangka menciptakan perubahan pada suatu sistem sosial yakni perubahan sosial serta menggunakannya sebagai sistim peringatan dini melalui kegiatan cegah dini dan deteksi dini untuk penanganan konflik sosial di wilayah masing-masing.

Komunikasi Sosial dapat dilakukan dengan teknik penyuluhan, tatap muka, dialog, olah raga bersama maupun anjangsana untuk bersilaturahmi kepada masyarakat dalam rangka mencapai suatu kebersamaan antara TNI-Rakyat. Komunikasi sosial melalui penyuluhan dapat berfungsi sebagai penerangan, atau usaha penerusan suatu pesan maupun amanat kepada masyarakat agar mereka mengerti dan sadar tentang persatuan dan kesatuan.

Dalam rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI di wilayah Kodim 1701/Jayapura dan komponen masyarakat, anggota Koramil 1701-23/Skanto Serda Sukmadi, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga di salah satu honai Kampung Gudang Garam Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Selasa (19/4)

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dihadir sekitar 25 orang warga yang diantaranya adalah Tokoh Agama Kampung Gudang Garam Pdt. Darwis Wonda, Tokoh Pemuda Muller Kogoya, Ketua Rt Kampung Gudang Garam Dekiles Kogoya, Ketua RW Kampung Gudang Garam Demiles Enumbi, anggota Bamuskam Kampung Gudang Garam Yonas Kogoya dan Danius Enumbi. Serda Sukmadi menyampaikan kepada warga Kampung Gudang Garam agar selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan bijak dalam menerima informasi serta bisa menerima perbedaan antar sesama warga. Hindari penyalah gunaan Miras dan Narkoba apapun alasannya, baik sebagai konsumen maupun sebagai penyuplai karena Miras dan Narkobalah yang dapat merusak gamerasi muda penerus Bangsa.

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut merupakan salah satu wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas serta fungsi masing-masing. Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter warga Kampung Gudang Garam guna mengoptimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Leave A Response »

*