Dandim 1701/Jayapura Jalin Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Kodim 1701/Jayapura

adminpenrem 04/04/2016 0

photo_2016-04-04_14-45-59Jayapura. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru dimasyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat. Komunikasi Sosial berkaitan erat dengan komunikasi antar satuan/institusi dalam pembangunan dibidang keamanan serta bagaimana komunikasi harus dilakukan, sehingga berperan sebagai penunjang pelaksanaan program-program pembangunan lain dalam rangka menciptakan perubahan pada suatu sistem sosial yakni perubahan sosial yang aman.

Berlandaskan tujuan Komunikasi Sosial tersebut, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Kodim 1701/Jayapura pada hari Sabtu tanggal 02 April 2016 yang bertempat dilapangan Bola Volly Asrama Koramil Hawai, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura. Kegiatan dihadiri sekitar 80 orang.

Dalam sambutannya, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan baru 2 kali tatap muka dengan warga Asrama Koramil Hawai ini, adapun tujuan kegiatan ini adalah Perintah dari Pimpinan atas agar selalu berkomunikasi sekaligus juga memberikan pendapat dan saran agar dapat membantu dalam membenah asrama ini. Saat ini, yang paling ditekankan oleh Pimpinan Atas atau Pemerintah Provinsi Papua adalah masalah Miras dan Narkoba,oleh karena itu saat ini telah dibuat nota masalah pemberantasan Miras di Provinsi Papua oleh karena itu saya meminta kepada para Purnawirawan agar turut serta untuk membantu pemberantasan Miras dan Narkoba ini sehingga asrama Koramil Hawai ini aman dari para pecandu Miras dan Narkoba.Saat ini juga telah ditekankan masalah pengamanan mengenai Media Sosial dan perlu kita ketahui agar dalam menggunakan Media Sosial selalu diwaspadai dalam mengupdate setiap foto terutama kegiatan-kegiatan TNI khususnya yang bersifat rahasia. Selanjutnya masalah Purnawirawan yang masih menggunakan rumah dinas agar bersyukur karena sampai saat ini belum adanya Perintah dari Pimpinan Atas untuk melakukan eksekusi bagi Purnawirawan yang masih tinggal dirumah dinas. Saya memerintahkan agar para Purnawirawan yang masih menempati rumah dinas agar mengikuti aturan yang berlaku di asrama ini.

photo_2016-04-04_14-46-23 photo_2016-04-04_14-46-18

Leave A Response »

*