Danramil 1701-23/Skanto Beserta Ketua Ranting 23 Skanto Hadiri Hari Kartini Ke-137

adminpenrem 21/04/2016 0

photo_2016-04-21_14-32-41Keerom. Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya, tidak hanya sebuah peringatan tentang hari penting di Indonesia namun juga menjadi sebuah momen bersejarah bagi kaum wanita dan pendidikan di Indonesia.

Meski peringatan hari Kartini masih beberapa hari kedepan, namun

di Aula Distrik Skanto Kabupaten Keerom telah dilaksanakan acara peringatan hari Kartini yang ke-137 dengan thema “MENGHAPUS KEBODOHAN MENUJU DUNIA ANAK YANG CERDAS, KREATIF DAN BERKUALITAS. Selasa (19/4)

Turut hadir dalam acara peringatan hari Kartini ke-137 yang dibuka oleh Kadistrik Skanto Drs. Syahrudin tersebut adalah  Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf M. Yani dan Ny. Welmina I. L, Kabid PLS Kabupaten Keerom Felix Tumfandu SH, Ketua PKK Kabupaten Keerom Ny. Calsius Watae dan Ketua KKG Gugus 2 Distrik Skanto Ny. Winarsih Spd. M.Si.

Dalam sambutannya, Kadistrik Skanto menyampaikan yang intinya bahwa “Mari kita jadikan Ibu Kartini sebagai tauladan dan pemacu semangant untuk kita belajar. seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Raden Ajeng Kartini merupakan pelopor Wanita Indonesia. Bersyukurlah bagi para wanita Indonesia yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum wanita dapat terangkat.

Kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib ditiru dan di amalkan, wanita Indonesia telah memperoleh hak-hak sebagai wanita, sesuai dengan hak kaum laki-laki sebagai umat Tuhan yang tidak dibeda-bedakan. Namun sebagai wanita, tidak boleh semena-mena dan tidak boleh meninggalkan sifat-sifat kodrat sebagai wanita apalagi sebagai wanita yang dibesarkan dalam tata cara adat ketimuran dimana wanita adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan”.

Selaku Ketua PKK Kabupaten Keerom, Ny. Calsus Watae menambahkan dalam sambutanya bahwa “Mari kita bersama-sama perangi Kebodohan dari diri kita dan Keluarga kita dan jadikan ibu Kartini sebagai panutan kita bersama. Perjuangan dan cita-cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu kita perjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu, pada akhirnya sambutan kami ini marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini sehingga cita-cita Kartini segera dapat terwujud.

Semoga makna Kartini ditahun ini dan juga tahun‐tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan‐kegiatan tapi muncul Kartini‐Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini.Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat serta tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkpribadian“.

Kegiatan peringatan hari Kartini yang ke-137 diahiri dengan lomba Fashion Show dari perwakilan Anak-anak TK seDistrik Skanto.

Leave A Response »

*