Danrem 172/PWY Bangga Akan Prestasi Satgas Pamtas RI-PNG

adminpenrem 26/04/2016 0

DSC_0733Keerom – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Satgas Pamtas RI-PNG menyampaikan rasa bangganya akan kinerja ketiga satgas pamtas yaitu Yonif 411/R, Yonif Linud 431/SSP dan Yonif 406/CK.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke pos-pos Satgas Pamtas pada Senin 25 April. Ketiga Satgas yang ada telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, dibuktikan oleh begitu banyaknya lahan ganja dan miras yang berhasil diamankan. Dengan begitu peredaran narkotika dan miras diwilayah perbatasan dapat diminimalisir karena kedua barang tersebut merupakan salah satu faktor utama timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Satgas Pamtas juga telah berhasil dalam melaksanakan kegiatan Teritorial dengan komponen masyarakat di daerah perbatasan. Dengan prestasi tersebut, masyarakat jadi percaya bahwa Satgas Pamtas datang ke Papua bukan untuk menakut-nakuti tetapi untuk menjaga kedaulatan NKRI serta membantu masyarakat di daerah perbatasan. “Sudah banyak masyarakat dengan sadar tanpa paksaan memberikan secara langsung senjata api. Itu sudah membuktikan kepercayaan mereka kepada kalian.

“Kunjungan kerja saya kali ini juga lebih bermakna karna saya turut didampingi oleh calon komandan Korem atau Komandan Kolakops 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso yang akan menggantikan saya dalam waktu dekat”, ujarnya.

Leave A Response »

*