Korem 172/PWY Musnahkan 1.687 Botol Miras Dan Ganja 162 Kg

adminpenrem 06/04/2016 0

DSC_5231Abepura – Korem 172/PWY melaksanakan pemusnahan barang bukti berupa ganja dan miras yang merupakan hasil operasi Kolakopsrem 172/PWY bertempat di lapangan Makorem 172/PWY, Rabu (6/4). Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Inf Sugiyono dihadiri pula oleh Kepala BNN Provinsi Papua Kombes Pol Drs. Jackson Arisano Lapalonga, Wakil Bupati Keerom Muh. Markum SH, Kasrem 172/PWY Letkol Inf C.D.B Andries, Danpomdam XVII/Cenderawasih Letkol Cpm Putu Wiguna, Para Dansatgas Pamtas Kolakopsrem 172/PWY dan para pejabat Korem 172/PWY.
Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, miras dan ganja ini merupakan hasil operasi sweeping dan patroli yang rutin dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Kolakopsrem 172/PWY disektor masing-masing. Hasil berupa minuman keras sebanyak 1.687 botol dan narkotika jenis ganja sebanyak 162 kg. Tujuan dari pemusnahan barang bukti ini adalah untuk menunjukkan kepada komando atas, masyarakat dan seluruh prajurit bahwa barang bukti yang selama ini disimpan di Kolakopsrem 172/PWY tidak disalahgunakan dan dalam rangka penegakan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat dan prajurit TNI.
Kegiatan yang dilaksanakan selama ini sejalan dengan perintah Presiden RI bahwa Indonesia darurat Narkoba karna dapat merusak generasi muda serta Perintah dari Panglima TNI, Kasad, Pangdam hingga ke unsur bawah semua harus bersih-bersih untuk menghadapi masalah di internal. Dalam hal ini juga, selaku Dankolakopsrem 172/PWY memerintahkan agar menutup seluruh jalan tikus dari perbatasan sampai dengan Wembi dalam Kolakops Pamtas saya. Pemusnahan di awali dengan pemusnahan secara simbolik oleh Danrem 172/PWY beserta para tamu undangan.

Leave A Response »

*