Pabung Keerom Dampingi Bupati Tinjau Pelaksanaan UNAS Siswa SLTA Kabupaten Keerom

adminpenrem 07/04/2016 0

photo_2016-04-07_16-35-39Keerom. Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan, sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting bagi diri masing-masing. Dalam peradaban dunia, kedudukan lembaga pendidikan terutama sekolah sangatlah strategis dan menentukan. Di lembaga sekolah itulah berbagai kemampuan, nilai dan sikap, disosialisasikan dan dibudayakan.

Menyadari pentingnya pendidikan dalam Pembangunan maka pada hari Rabu, 6 April 2016 telah dilaksanakan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTA yang dilakukan oleh Bupati Keerom Drs. Celcius Watae yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Keerom Syahabudin beserta anggota Dewan lainnya, Pabung Keerom Mayor Arh Dwi Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom Stenley dan jajarannya. Adapun sasaran peninjauan yang dituju yaitu SMUN 2 Keerom dan SMKN 2 Keerom. Kamis (7/4)

Dalam peninjauan tersebut secara umun UNAS dapat dilaksakan dengan baik dan juga fasilitas pendidikan yang secara umum sudah terdukung dengan baik, namun terkendala dengan masalah guru pengajar yang mayoritas hanya sebagai guru honorer dan kontrak yang belum diangkat menjadi PNS. Dalam menjawab persoalan tersebut Bupati Keerom akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait dan tidak bisa menjanjikan kepada guru honorer tentang pengangkatan menjadi PNS. Bupati dan rombongan juga berkesempatan melihat pembangunan fasilitas pendidikan berpola asrama di Bompay Waris, yang akan dijadikan model pembinaan masyarakat pedalaman/perbatasan.

photo_2016-04-07_16-35-22

Leave A Response »

*