Prajurit Korem 172/PWY Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba Dari BNN

adminpenrem 07/04/2016 0

DSC_5564Abepura – Rabu (6/4), Untuk terus memerangi penyalahgunaan Narkoba disemua instansi dan elemen masyarakat, BNN Provinsi Papua mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada seluruh prajurit dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 172/PWY. Kegiatan berlangsung di Aula Praja Wira Yakthi setelah pelaksanaan pemusnahan barang bukti ganja dan miras hasil sweeping Kolakops Korem 172/PWY.

Dalam sambutannya Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, sosialisasi bahaya narkoba ini bertujuan agar semua prajurit dilingkup Korem 172/PWY paham akan bahaya narkoba dan dapat mengetahui apa saja kerugian yang kita dapatkan. “Bahaya akan penyalahgunaan narkoba harus terus kita tekankan kepada seluruh prajurit karena selain sudah merupakan perintah dari komando atas juga karena narkoba dapat merusak hidup kita”, ujarnya.

Pihaknya menambahkan, peredaran narkoba telah merambah ke seluruh pelosok negeri dan menjangkit seluruh strata sehingga dapat menghancurkan bangsa. Untuk itu sosialisasi ini sangat bermanfaat.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Papua Kombes Pol Drs. Jackson A dalam materinya menyampaikan, peredaran narkotika saat ini tidak hanya di kota besar namun sudah merambat sampai kota kecil bahkan juga pelosok desa. Penggunanyapun dari berbagai kalangan dan hal ini menjadi ancaman kemanusiaan.

Faktor penyebabnya mulai dari individu, kesediaan barang dan lingkungan. Faktor penyebab lainnya mengapa negara asing lebih senang mensuplai barang haram ini ke Indonesia dikarnakan di Indonesia peminatnya yang lebih banyak, jumlah penduduk juga banyak, aparat yang bisa diatur, dan Hukum di Indonesia yang lemah. Hal ini diperoleh dari beberapa tersangka dari luar negeri yang berhasil kita tangkap. Untuk itu, diperlukan kerjasama yang baik antara TNI dan BNN dalam mengatasi peredaran narkoba di daerah perbatasan RI-PNG yang menjadi tanggung jawab Korem 172/PWY.

Setelah pelaksanaan sosialisasi, juga dilaksanakan pula pemeriksaan urine kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY.

DSC_5554DSC_5491

Leave A Response »

*