Acara Lepas Sambut Danrem 172/PWY Berlangsung Dengan Meriah

adminpenrem 03/05/2016 0

DSC_2724Abepura – Setelah pelaksanaan serahterima jabatan Komandan Korem 172/PWY dari Kolonel Inf Sugiyono kepada Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY. Dilanjutkan dengan acara lepas sambut Komandan Korem 172/PWY bertempat dilapangan upacara Makorem 172/PWY, Selasa (3/5).

Kegiatan dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan seluruh anggota Makorem 172/PWY serta dihadiri pula oleh ratusan orang dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, akademisi, paguyuban dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, Kegiatan ini bukan hanya sekedar acara melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru tetapi juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan perkenalan awal bagi Komandan Korem 172/PWY yang baru kepada seluruh anggota.

“Terima kasih kepada seluruh pihak maupun anggota yang telah banyak membantu dalam menjalankan tugas sebagai Komandan Korem 172/PWY. Kalian akan dipimpin oleh wajah baru yaitu Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso, saya yakin beliau pasti bisa lebih baik dari saya. Untuk itu segera menyesuaikan dengan kepemimpinan yang baru”, ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY yang baru Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso dalam sambutannya menyampaikan, akan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik selama kepemimpinan dari Danrem yang lama dan akan terus berusaha menjadikan Korem 172/PWY sebagai salah satu satuan terbaik yang ada.

Suasana kegiatan lebih meriah dengan aksi panggung Army Band yang merupakan band yang dibentuk oleh Danrem 172/PWY yang lama Kolonel Inf Sugiyono. Serta turut ditampilkan pesan dan kesan dari berbagai elemen masyarakat tentang kinerja dari pejabat lama.

Salah satu Akademisi Pak Waluyo menyampaikan rasa bangga dan hormatnya atas kinerja Kolonel Inf Sugiyono selama menjabat yang dapat merangkul semua elemen masyarakat. “Saya senang dengan kepribadian beliau yang begitu dekat dan merakyat tanpa memandang status serta mau bergaul dengan siapa saja, saya berharap beliau dapat kembali ke tanah Papua ini dengan jabatan yang lebih tinggi”, ungkapnya.

DSC_2651 DSC_2636

 

Leave A Response »

*