Babinsa Koramil 1702-05/Assologaima Bantu Aparat Kepolisian Negosiasi Buka Palang Jalan

adminpenrem 24/05/2016 0

photo_2016-05-24_14-44-29Wamena – Selasa (23/05), Komandan Koramil 1702-05/Assologaima Letda Inf Pramono bersama dengan babinsa membantu aparat kepolisian Jayawijaya bernegosiasi membuka palang jalan yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Holkima Distrik Muliama. Pemalangan tersebut dilakukan masyarakat Kampung Holkima yang marah karena salah satu warganya meninggal dunia akibat tabrak lari pada minggu 22/05/2016 kemarin.

“Keluarga korban sangat bersikeras untuk memalang jalan raya tersebut, padahal jalan tersebut sangat vital yang merupakan satu-satunya jalan darat yang menghubungkan Kabupaten Jayawijaya dengan Kabupaten Lanny Jaya. Pihak keluarga berharap dalam waktu seminggu ini pelaku tabrak lari dapat ditangkap dan dihukum, lebih lanjut mereka juga berharap agar Bupati Kabupaten Jayawijaya dan Lanny Jaya membantu menangani masalah ini”, ungkap Letda Inf Pramono.

Akhirnya setelah negosiasi yang cukup alot antara pihak kepolisian dibantu anggota Koramil Assologaima dengan keluarga korban menghasilkan persetujuan “bahwa palang akan dibuka dengan sistem buka tutup dengan pengawasan pihak korban, kendaraan dinas dan kendaraan truk proyek serta mobil pribadi diperbolehkan lewat dengan syarat pemeriksaan KTP terlebih dahulu, kendaraan penumpang jurusan Kabupaten Lanny Jaya tidak boleh melintas selama pelaku belum tertangkap.

Dengan adanya negosiasi buka palang jalan tersebut diharapkan pihak korban dapat membuka palang sehingga aktifitas transportasi jalan darat dari Kabupaten Jayawijaya menuju Tiom Lanny Jaya dapat kembali normal dan perekonomian serta roda pemerintahan Lanny Jaya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Turut hadir dalam negosiasi tersebut antara lain Kompol Frans Elosak Wakapolres Jayawijaya, Kapolsek Distrik Assologaima serta Firdaus Wenda, S.sos Kepala Distrik Muliama.

 

Leave A Response »

*