Danrem 172/PWY Apresiasi Masyarakat Tolikara

adminpenrem 23/05/2016 0

DSC_7664Tolikara – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso mengapresiasi masyarakat Tolikara yang hidup rukun dan sangat toleran. Situasi tersebut terlihat di seluruh daerah Tolikara saat kunjungan Danrem 172/PWY selama sehari di Kabupaten Tolikara di Karubaga, Sabtu (21/5).

Danrem 172/PWY yang membawahi 12 Kabupaten dan 1 kota ini mengunjungi Kabupaten Tolikara setelah mengunjungi 3 kabupaten lain yakni Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Nduga dan Kabupaten Lanny Jaya.

Menurutnya, setelah mengunjungi 4 kabupaten tersebut, kunjungan yang sama akan dilanjutkan di kabupaten lain untuk memantau dan melihat langsung topografi alam dan kondisi keamanan serta kehidupan masyarakat di masing-masing daerah.

Setelah tiba di Karubaga Danrem langsung menggelar pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di aula Koramil Karubaga.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat ternyata banyak masukan atau saran-saran dan kami akan pelajari mana-mana yang sifatnya ditanggapi segera dan yang sifatnyabisa ditunda”, ujar Danrem.

Diakuinya, topografi daerah Tolikarayang bergunung-gunung ini ternyata menyimpan kekayaan alam yang sangat melimpah seperti tanah yang subur, semua bibit sayuran dan buah-buahan ditanam tanpa pupuk organik, padahal di daerah lain seperti di pulau jawa dan daerah lainnya orang bertani harus dengan pupuk dengan biaya tidak sedikit.

Leave A Response »

*