Danrem 172/PWY : Lingkungan Yang Hijau Dapat Membuat Mahasiswa Menimba Ilmu Dengan Baik

adminpenrem 13/05/2016 0

DSC_5378Abepura – Wilayah Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura yang terletak di jalan Merah Putih Bumi Perkemahan Jayapura ini kondisinya memang sangat cocok untuk tempat belajar, jauh dari keramaian dan berada diketinggian sehingga kita bisa melihat hamparan pemandangan yang indah nan hijau. Kondisi yang seperti ini dapat membuat otak para pelajar lebih fress sehingga lebih mudah untuk menerima segala ilmu yang diberikan oleh para dosennya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso di hadapan 200 orang mahasiswa Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura saat membuka kegiatan gerakan penanaman pohon kerjasama antara Korem 172/PWY dengan Kampus Kampus STAIN Al-Fatah Jayapura, Jum’at (13/5).

“Kalau yang kita lihat hanya bangunan-bangunan dan suara gaduh dari kebisingan kendaraan, belajar menjadi tidak konsentrasi dan susah untuk belajar”, lanjutnya.

Kalian harus bangga sebagai mahasiswa yang memiliki kampus dengan kondisi wilayah seperti ini walaupun dibeberapa tempat masih butuh sedikit penghijauan. Untuk itu, hari ini kita ingin membuat hijau dengan para mahasiswa.

Perlu diketahui bahwa kita selalui mendengar kata go green dan selalu mendengar penanaman 1 juta pohon atau sampai 1 milyar pohon. Hal tersebut jangan hanya menjadi slogan belaka, tidak penting mau berapa banyak pohon yang akan kita tanam tetapi yang terpenting kita harus memastikan bahwa pohon yang kita tanam itu dapat tumbuh dengan subur sesuai yang diharapkan. Walaupun hanya 100 sampai dengan 200 pohon tetapi dapat tumbuh besar itu yang dapat dikatakan penghijauan.

Kalau dulu kita sering mendengar tentang pemanasan global tetapi sekarang itu bukan lagi sebuah isu, terbukti dengan pastinya lagi terjadinya dua musim di Indonesia. Untuk itu dengan gerakan tanam pohon ini kita dapat mencegah itu semua.

Melihat dari segi yang lain apabila kampus kalian ini menjadi hijau, yang mendapat manfaat yang paling besar adalah kalian. Mengapa demikian, karena pohon memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

DSC_5106

 

Leave A Response »

*