Korem 172/PWY Bersama STAIN Al-Fatah Jayapura Tanam 1000 Pohon

adminpenrem 13/05/2016 0

DSC_5322Abepura – Bertempat di halaman kampus STAIN Al – Fatah Jayapura jalan Merah Putih Bumi Perkemahan Cenderawasih Jayapura, Korem 172/PWY bersama seluruh mahasiswa dan segenap Civitas STAIN Al-Fatah Jayapura melaksanakan penanaman 1000 Pohon yang ditanam di sekitar areal kampus, Jum’at (13/5).

kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya untuk mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan, sehingga penghijauan di lingkungan kampus diharapkan dapat menjadi daerah yang nyaman bagi para mahasiswanya.

Selaras dengan tema “Melalui Kegiatan Penghijauan Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo R dalam amanatnya menyampaikan bahwa isu terkini yang menjadi perhatian dunia adalah perubahan iklim dan pemanasan global. Dampak yang paling jelas adalah makin panjangnya musim panas dan makin pendeknya musim hujan.

“Mengingat dampaknya yang begitu luas, maka perlu komitmen seluruh komponen bangsa salah satunya peran para mahasiswa sekalian untuk bersama-sama mengatasi pemanasan global ini. Upaya kecil yang dapat kita lakukan diantaranya adalah dengan banyak melakukan penanaman pohon seperti yang akan kita laksanakan ini”, ungkapnya.

Semoga kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat di digalakkan terus oleh para mahasiswa sekalian sebagai generasi penerus bangsa yang akan terus berjuang kedepan.

DSC_5342DSC_2730 DSC_5384

Leave A Response »

*