Korem 172/PWY Terima Penyuluhan BPJS Kesehatan

adminpenrem 25/05/2016 0

DSC_8289Abepura – Untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman para prajurit dan ASN tentang pemanfaatan dan cara penggunaan kartu BPJS Kesehatan, Korem 172/PWY bekerjasama dengan Kantor BPJS Kesehatan cabang Kotaraja memberikan penyuluhan dan sosialisasi BPJS Kesehatan bertempat di Aula Praja Wira Yakthi, Rabu (25/5).

Kegiatan di buka oleh kepala seksi personel Korem 172/PWY Letkol Inf Kamarudin. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi BPJS kesehatan ini dianggap sangat perlu dilakukan terkait masih banyak anggota prajurit dan keluarganya yang masih belum mengetahui manfaat dan penggunaan BPJS untuk berobat.

“Masih banyak dari kita yang belum mengetahui apa saja sih manfaat dan kelebihan-kelebihan dari BPJS ini. Apalagi kadang ada anggota yang berobat sudah memiliki kartu BPJS tetapi masih membayar di rumah sakit. Nah, dari penyuluhan ini silahkan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh tim penyuluh sehingga apa yang menjadi masalah kita dapat terjawab”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penyuluh Aisyah menyampaikan bahwa manfaat BPJS Kesehatan mencakup pelayanan pencegahan dan pengobatan termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai sesuai dengan kebutuhan medis.

BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan banyak rumah sakit dan dokter, untuk itu pemegang kartu BPJS tidak hanya dapat berobat di puskesmas saja akan tetapi juga dapat berobat ke dokter keluarga.

Bagi peserta BPJS yang telah berkeluarga dan memiliki istri yang ingin memeriksakan kesehatannya khususnya Pap Smear sudah ada di wilayah Argapura dan biaya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Pap Smear atau Papanicolaou Smear merupakan salah satu metode untuk mendeteksi secara dini infeksi HPV (Human Papilloavirus) yang merupakan penyebab kanker seviks.

Bila peserta tidak puas terhadap pelayanan jaminan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, maka peserta dapat menyampaikan pengaduan kepada penyelenggara pelayanan kesehatan dan atau BPJS Kesehatan.

DSC_8277

 

Leave A Response »

*