Satgas Yonif 406/Ck Bersama Pertamina Gelar Lomba Dalam Rangka Memperingati Hardiknas Tahun 2016

adminpenrem 09/05/2016 0

DSC_0794Keerom – Sabtu (7/5), Setiap tanggal 2 mei seluruh sekolah di Indonesia selalu merayakan hari pendidikan nasional. Dimana pada hari tersebut seluruh sekolah-sekolah biasanya mengadakan upacara bendera untuk memperingati hari tersebut. Termasuk juga sekolah-sekolah yang berada di papua, khususnya yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Makna dari diperingatinya hari pendidikan nasional setiap tanggal 2 mei yaitu diharapkan terdapat momentum agar pendidikan di Indonesia  dapat lebih maju lagi. Karena pendidikan merupakan faktor penting dalam memajukan sebuah bangsa, terutama pendidikan terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan mendapatkan pendidikan yang layak, maka kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

Sesuai yang tertuang pada pembukaan UUD 1945 yaitu kita wajib turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.  Namun kenyataannya tidak semua orang peduli turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dan terkesan melupakan, salah satu contohnya adalah anak-anak yang berada di pedalaman wilayah perbatasan RI-PNG, tempat penugasan Satgas Yonif  406/CK.

Dalam memperingati hari pendidikan nasional pada tahun 2016 ini, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya bersama pihak Pertamina yang diwakili oleh Bapak Laode Syarifudin Mursali yang menjabat sebagai Manager Area CSR dan Smeep Maluku-Papua menggelar lomba-lomba untuk anak SD. Kegiatan lomba-lomba tersebut di gelar dihalaman sekolah Terpadu Kampung Bompay.

Adapun lomba-lomba yang digelar antara lain, lomba memecahkan air didalam plastik yang diikuti 13 peserta anak-anak dan dimenangkan oleh adik Hendrik Kampung Bompay dengan mendapat hadiah 10 bungkus sarimi dan 1 pack buku tulis, adik Tio Kampung Bompay dengan hadiah sarimi 10 bungkus, adik Olar Kampung Kalimao dengan mendapatkan hadiah buku 1 pack, Adik Bertha Kampung Kalimao dengan mendapatkan hadiah sarimi 5 bungkus dan 5 pack buku, adik Liana Kampung Bompay dengan mendapatkan hadiah sarimi 5 pack.

Yang kedua lomba bakyak dengan 16 peserta anak-anak dan dimenangkan oleh Adik Yusuf dan Mario Kampung Bompay, adik Roni dan Stevanus Kampung Bompay serta mama evan dan mama Yuli Kampung Kalimao. Dan yang terakhir adalah lomba gigit koin yang diikuti 12 peserta dan dimenangkan adik Julita Kampung Kalimao, Adik Riyanti Kampung Bompay, adik Danasus Kampung Kalimao.

Dihari pendidikan nasional tahun ini, Dansatgas Yonif 406/CK dan bersama pihak Pertamina yang diwakili oleh Bapak Laode Syarifudin Mursali yang menjabat sebagai Manager Area CSR dan Smeep Maluku-Papua menggelar lomba-lomba untuk anak-anak dengan harapan anak-anak tersebut lebih terbiasa lagi dalam menjalankan kompetisi sehingga memicu semangat daya juang untuk menang dan mengajarkan kepada anak-anak Kampung perbatasan RI-PNG menerima kekalahan, karena kalah menang itu sudah biasa.

Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK dan Pertamina yang telah menggelar lomba-lomba untuk anak-anak dikampung perbatasan RI-PNG, sehingga anak-anak kampung kami sangat senang dan diharapkan bisa lebih rajin lagi untuk berprestasi ungkap Kepala Kampung Bompay Bapak Lucas Maunda.

DSC_0112

Leave A Response »

*