Pawai Kendaraan Hias Ramaikan HUT RI Ke 71

adminpenrem 22/08/2016 0

172_8693Jayapura – Semarak HUT RI ke-71 di kota Jayapura terlihat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Perayaan hari kemerdekaan Indonesia tahun 2016 ini terasa lebih meriah karena hampir di seluruh tempat tinggal ikut merespon dengan memasang berbagai bendera maupun spanduk merah putih. Tak hanya itu, pada kegiatan puncak perayaan HUT RI Ke – 71 dilaksanakan pawai kendaraan hias pada sabtu (20/8) tak sedikit yang mengambil bagian dengan rute Abepura menuju Jayapura.

Tercatat ada 113 kendaraan yang ikut memeriahkan HUT RI dengan menampilkan berbagai model kendaraan yang didesain sedemikian rupa. Sejumlah club motor juga ikut ambil bagian sehingga kegiatan menjadi lebih semarak. “Total ada 113 kendaraan baik dari instansi pemerintah maupun umum. ada juga dari LSM, CV, Pemilik Toko termasuk dari UNCEN”, kata Pth Kapenrem 172/PWY Mayor Arm Eko Budi. Kegiatan karnaval ini merupakan kerjasama Korem 172/PWY dengan BRI.

Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Mahmub sebagai Ketua Panitia menyampaikan, partisipasi masyarakat untuk ambil bagian di luar ekspektasi. Awalnya diperkirakan hanya puluhan kendaraan, ternyata lebih dari 100 kendaraan. Ia menyebut ini tak lepas dari keinginan warga untuk bisa berpartisipasi menyuarakan suara kemerdekaan.

172_8896Sementara itu, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan, bahwa ide untuk menggelar pawai mobil hias ini juga tak lepas dari usulan sejumlah masyarakat yang diajak diskusi. Masyarakat mengusulkan bagaimana tahun ini ada nuansa yang berbeda.”Kami merespon keinginan itu karena mereka sendiri menyatakan siap ambil bagian dan ternyata memang luar biasa, animonya tak tanggung-tanggung. Disini peran BUMN terutama BRI juga besar dan kami terimakasih untuk konstribusinya”, kata Pujo Rumekso.

Kepala cabang BRI Kota Jayapura Sulistanta menyampaikan bahwa BRI telah melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI termasuk tari yospan dan membedah rumah maupun pembuatan MCK. “BRI siap mendukung apa yang dibutuhkan masyarakat termasuk untuk berkontribusi untuk negara”, imbuhnya.

Leave A Response »

*