Bocah Perbatasan RI – PNG Bermain Dengan Yonif 122/TS

adminpenrem 14/09/2016 0

tni-dan-anakJayapura – Selama dua bulan bertugas menjaga kedaulatan di perbatasan RI – PNG Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti dari Kodam I/Bukit Barisan atas kehadiran mereka, sangat di respon positif oleh masyarakat yang berada di daerah paling ujung timur Indonesia.

Tidak terkecuali, prajurit Yonif 122/TS juga dikenal sangat dekat dengan anak – anak perbatasan. Disebabkan mereka (prajurit Yonif 122/TS) suka bercengkrama dengan para bocah yang memiliki hitam kulit, keriting rambut menjadi khas mereka.

Hal ini terlihat saat beberapa awak media melihat dari dekat berbagai kegiatan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti ke beberapa Pos perbatasan, Minggu, 11 September 2016.

Ketika itu para prajurit sedang melaksanakan patroli ke kampung – kampung, dan melintas di depan sekelompok para bocah yang sedang bermain. Lantas,  anak – anak tersebut langsung berlarian ke arah para prajurit, sambil berteriak “Tombak Sakti!!!”, lalu dijawab oleh para prajurit itu dengan teriakan yang sama, “Tombak Sakti!!!, adek”.

Dalam perjalanan awak media didampingi oleh Perwira Hukum Satgas Lettu Chk Wira Hariyono.

“Lihatlah, para bocah sangat senang melihat kedatangan kami ke kampung mereka, sepertinya mereka ingin menjadi tentara seperti kami,” Ujar Lettu Chk Wira Hariyono.

Salah satu dari bocah tersebut mengatakan, bahwa mereka senang girang guna bercengkrama kepada prajurit dari Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang hapir setiap saat datang ke kampung, guna menjalankan kewajiabannya. Tidak lupa juga mereka membekali diri dengan membawa permen,  guna dibagikan kepada anak-anak tersebut, dan mengajak mereka bermain, dan belajar bernyanyi di tengah – tengah waktu senggang menjaga perbatasan RI – PNG.

 

Leave A Response »

*