Dandim 1702/JWY Tinjau Lokasi TMMD Ke-97 Tahun 2016 Di Kampung Tegabaga

adminpenrem 14/09/2016 0

photo_2016-09-14_13-09-17Wamena – Selasa (13/9), Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf J. A. Krismadi meninjau lokasi serta pemasangan patok dalam rangka kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-97 Tahun 2106 Kodim 1702/Jayawijaya Korem 172/Praja Wira Yakthi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Alkitab Injili Damai (SAID) Kampung Tegabaga Jln. Hanas (Manda-Dolo) Distrik Wollo Kabupaten Jayawijaya. Didampingi Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Nurliwedie, Pasi Log Kapten Inf A. Taufik, Pasi Ops Kapten Inf Romadlon serta Pasi Ter Lettu Inf Ansanay.

Dandim meninjau beberapa lokasi diantaranya lokasi pembangunan TMMD, Posko TMMD, Lapangan Upacara pembukaan TMMD serta tempat memasak anggota TMMD.

Tiba di lokasi, Dandim 1702/JWY beserta rombongan disambut oleh Kepala Sekolah SAID Pdt. Koneles Kenelak, S.Th, Kepala Desa Tegabaga Digam Kenelak serta Guru SAID Tomi Siep, Amd,Th.

Dalam sambutanya, Kepala sekolah SAID menyampaikan ” Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Dandim Wamena beserta rombongan ke tempat kami, kami sangat berterimakasih karena daerah kami akan dibangun melalui program TMMD, Kami kepala-kepala kampung sudah melaksanakan rapat pembahasan mengenai pembangunan ini jadi kami akan menggerakan semua aparat kampung maupun distrik agar membantu kegiatan ini.

photo_2016-09-14_13-09-01“Keterlibatan masyarakat sesuai permintaan dari pihak Kodim 1702/Jayawijaya dan sesuai dengan adat istiadat masyarakat yaitu akan dilaksanakan bakar batu pada saat penutupan kegiatan TMMD ini, kami memastikan untuk pemuda diluar kampung ini tidak bisa mencampuri kegiatan ini, apabila dibutuhkan kami akan berkoordinasi baik dengan pemuda-pemuda di sekitar lokasi TMMD, terimakasih kami ucapkan atas perhatian dan bantuan Kodim Jayawijaya”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1702/JWY menyampaikan bahwa Ini merupakan program kerja sama antara pihak TNI dengan Pemda Kabupaten Jayawijaya, kami dari Kodim Jayawijaya membantu dalam membangun bangunan yang akan digunakan,

“Kegiatan TMMD akan dibuka oleh Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, sedangkan pada saat penutupan rencananya akan ditutup oleh Danrem 172/PWY, kami mohon bantuan serta kerjasama seluruh aparatur kampung maupun masyarakat sini agar pelaksanaan TMMD ke 97 Tahun 2016 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”, pungkas bapak dua anak ini.

Leave A Response »

*