Kodim 1702/JWY Menyerahkan Bantuan Alat Pertanian Dan Peninjauan Kebun Percontohan Di Distrik Assologaima

adminpenrem 01/09/2016 0

Wamena – Selasa (30/8). Dalam rangka meningkatkan pertanian di wilayah kodim 1702/ JWY khususnya di distrik Asologaima maka Dandim 1702 ingin turut membantu serta mendorong masyarakat petani di wilayah asologaima untuk semakin giat didalam bercocok tanam yang mana dapat meningkatkan produksi pertanian sehingga dengan dwmikian akan berdampak kepada perekonomian warga khususnya para petani. Adapun kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 10.50 wit dengan lokasi pelaksanaan bertempat di jalan kimbim-Piramid Distrik Assologaima Kab jayawijaya. Kegiatan Penyerahan Alat Pertanian Dan Peninjauan Kebun Percontohan oleh Dandim 1702/jwy Letkol Inf J.A.Krismadi di ikuti oleh sekitar 250 orang warga masyarakat petani.

Dandim 1702/JWY turut didampingi oleh Pasiterdim 1702/jwy Lettu Inf Alberth Ansanay, Danramil 1702-05/Assologaima Letda Inf Pramono, Ketua Kelompok Tani Beni Tabuni,  Pdt kilunggen Kogoya.

Selaku ketua kelompok Tani Beni Tabuni menyampaikan ucapan trimakasih Banyak Kodim 1702/JWY dan Koramil 1702-05 Kimbim serta seluruh keluarga besar Kodim Jayawijaya yang mana karena dukungan pihak TNI sehingga seluruh kegiatan ini mulai dari pembukaan lahan hingga panen di fasilitasi oleh Kodim 1702/jwy melalui koramil 1702-05/Assologaima.

“Kebun kami sudah bisa di panen tetapi kendala kami yaitu kalau hasil panen kami letakkan di dalam honai maka akan di makan oleh tikus oleh sebab itu kami mengharapkan agar Kodim 1702/jwy dapat membantu membangun Gudang buat kami, agar kami dapat menyimpan hasil panen”, harapnya.

Dandim menyampaikan sangat berterimakasih dan sangat senang karena dengan hasil kerjasama antara koramil assologaima dan kelompok Tani distrik assologaima ini sehingga kedepan dalam beberapa waktu lagi hasil kebun sudah dapat dipanen oleh warga petani di asologaima dan diharapkan hasil tersebut dapat bermanfaat buat seluruh warga dan anggota kelompok tani serta tentunya bagi kita semua.

“Selanjutnya didalam kegiatan membuat kebun kedelai ini saya akan memantau terus karena menurut saya hasil kedelai di Distrik Assologaima ini sangat bagus, saya juga akan berusaha untuk Mengajak Wakil Bupati Jayawijaya untuk turut hadir Dalam Panen raya kedelai Di Distrik Assologaima ini. untuk Hasil kebun yang sudah di panen saya harap agar masyarakat ini kembali menanam agar kebun ini bisa di panen terus menerus jangan di gunakan hanya untuk sekali di panen. Saya juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar dibuatkan Gudang untuk menyimpan hasil panen. Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Distrik Assologaima yang telah berusaha selama 4 Bulan untuk merawat kebun sehingga sisa waktu 2 Bulan lagi kita dapat memanen hasil kebun ini”, pungkasnya.

Leave A Response »

*