Perayaan Idhul Adha Tahun Ini, Korem 172/PWY Qurban 11 Ekor Sapi

adminpenrem 12/09/2016 0

dsc_0183Abepura – Dengan niat yang tulus, Korem 172/PWY beserta jemaah Masjid Ridho Allah Bucend III Waena melaksanakan pemotongan hewan kurban setelah pelaksanaan sholat ied di lapangan Denzipur X/KYD, Senin (12/9).

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Korem 172/PWY dan Panitia Qurban Masjid Ridho Allah Bucend III Waena berhasil mengumpulkan sebanyak 12 ekor hewan yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso yang diwakili oleh Kasrem 172/PWY Letkol Inf CDB Andries turut menyerahkan 1 ekor sapi untuk di potong dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya.

dsc_0156Saat dihubungi, Danrem menyampaikan semoga dengan niat tulus, ikhlas kita ini dapat diterima oleh Allah SWT dan dilimpahkan rezeki kepada kita semua serta marilah kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya.

“Saya mengajak semuanya untuk lebih taat kepada perintah Allah sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS saat akan menyembelih anaknya Nabi Ismail. Hakikatnya berkurban kepada Allah lewat ketaatan. Berkurban juga merupakan ibadah yang tidak hanya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, melainkan mendekatkan diri kita dengan sesama insan selain itu juga kita telah melakukan pembersihan terhadap harta yang kita miliki”, katanya.

Setelah pemotongan hewan selesai, selanjutnya panitia mendistribusikannya daging kurban tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu atau mustahiq.

 

Leave A Response »

*