PWP PT. Pertamina (Persero) Berikan Bantuan Pendidikan Kepada TK Kartika Cabang VI Korem 172/PWY

adminpenrem 16/09/2016 0

172_5458Abepura – Persatuan Wanita Patra (PWP) PT. Pertamina (Persero) wilayah Papua Maluku memberikan bantuan CSR berupa dana pendidikan kepada TK Kartika Cabang VI Korem 172/PWY di Asrama Bucend III Waena, Jayapura pada Jum’at (16/9).

Bantuan diserahkan oleh Ketua PWP PT. Pertamina wilayah Papua Maluku Ny. Hamsia Eldi Hendry kepada ketua yayasan kartika jaya koordinator Korem 172 cabang XVII/Cenderawasih, disaksikan oleh Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso dan General Manager PT. Pertamina (Persero) wilayah Papua Maluku Eldi Hendry. Kedatangan ibu-ibu PWP disambut dengan nyanyian Aku Papua dan Tanah Papua dari siswa TK.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWP PT. Pertamina wilayah Papua Maluku Ny. Hamsia Eldy Hendry menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Pertamina terhadap peningkatan pendidikan di wilayah operasi kerja perusahaan.

“Ini merupakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan, sebagai komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan untuk peningkatan akses komunitas terhadap pendidikan di tanah air. Kami berharap bantuan ini dapat dikelola untuk kemajuan pendidikan anak-anak di TK Kartika ini”, ujar Ny. Hamsia.

Sementara itu, Ny. Dewi Teguh menyampaikan bahwa sebagian bantuan yang diberikan ini akan dimanfaatkan untuk membangun kelas tambahan. Saat ini TK hanya memiliki 6 kelas dengan 20 murid setiap kelasnya. Karena semakin tahun semakin banyak minat calon murid yang mendaftar, jadi akan dibangun lagi sebanyak 2 kelas sesuai permintaan ibu-ibu pengurus lainnya.

“Kita harus bersyukur, berbangga dan berterima kasih karena adanya bantuan CSR Pertamina untuk membangun TK ini. Walaupun nantinya, proses belajar mengajar akan sedikit terganggu akibat proses pengerjaan pembangunan TK ini seperti pembongkaran atap, pergantian keramik dan pembangunan penambahan kelas”, ujar Ny. Dewi Teguh.

Dengan adanya bantuan ini juga, saya berharap TK Kartika ini dapat menjadi TK unggulan di Jayapura, tambahnya.

172_5384 172_5546

 

Leave A Response »

*