Satgas Pamtas 700/R Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Kampung Senggi

adminpenrem 16/09/2016 0

172_8229KEEROM, – Sebagian besar warga kampung Senggi dan Warlet mengeluh sakit nyeri sendi dan infeksi saluran pernapasan (ISPA) dalam pengobatan gratis yang diselenggarakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Rader 700/ Wira Yudha Cakti.

“Kami selalu siap layani masyarakat di bidang kesehatan. Dalam pengobatan untuk kali kedua ini selama kami bertugas, warga yag berobat sebanyak 89 orang,” kata Letda CKM dr Zimah, Kamis (16/9) sore kemarin di Komando Taktis (Kotis) Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Distrik Senggi,Kabupaten Keerom.

Dari 89 orang ini, dikatakan dr Zimah, terdapat 36 pasien yang terinfeksi saluran pernapasan atas, 42 pasien mengeluh nyeri pada sendi-sendi dan sisanya 11 pasien alami jamur kulit. “Semua telah mendapatkan obat yang telah kami sediakan, dan penyakit lainnya tak ada selain itu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Matias Mango selaku kepala suku Fein di Distrik Senggi mengaku sangat senang atas terselenggaranya pengobatan secara gratis tersebut. Pasalnya, selain ada puskesmas di distrik Senggi, anggota TNI AD juga membantu berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sudah lebih bagus bagi masyarakat di sini. Karena jauh dari perkotaan, membantu kami layani kesehatan. Pengobatan gratis ini baru dilakukan dua kali sejak bapak tentara ini bertugas di sini,” kata Matias.

Kalau Puskesmas sendiri, dikatakan Matias, sangat jauh dari tempat mereka terima pengobatan saat ini, menurutnya puskesmas itu petugasnya lengkap dan juga melayani masyarakat dengan baik. “Puskesmas ada 5 kilo dari sekitar pos kotis 700 ini. Tapi sekarang ada pengobatan gratis, memudahkan masyarakat disini tak perlu jauh-jauh ke puskesmas,” tuturnya.

Leave A Response »

*