Satgas Yonif 700/R Gugah Hati Rakyat Untuk Mau Bercocok Tanam

adminpenrem 16/09/2016 0

photo_2016-09-16_09-14-24Jayapura. Sejak dicanangkannya program Swasembada pangan oleh Presiden Jokowi, Panglima TNI secara langsung menyatakan siap mendampingi pemerintah untuk mensukseskan program tersebut.

Oleh karena itu, Satgas Yonif Raider 700/ WYC walaupun sedang bertugas menjaga perbatasan paling timur Indonesia juga bisa melaksanakan kegiatan ketahanan pangan secara maksimal.

Dalam rangka memanfaatkan lahan yang ada di sekitar pos, Dansatgas Letkol Inf Horas Sitinjak menekankan kepada seluruh jajarannya agar aktif melaksanakan kegiatan ketahanan pangan.

Termasuk di pos Kotis Satgas Yonif Raider 700, kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan serta dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar pos tentang tatacara bercocok tanam yang benar.

“Setelah sekitar 2 bulan berada di perbatasan saat ini tanaman seperti ketimun, kacang panjang dan paria sudah siap untuk dipanen. Sehingga dalam rangka kunjungan Danrem 172/PWY Kolonel Inf  Teguh Pudjo Rumekso selaku Dankolaops Satgas Pamtas RI-PNG sektor Utara ke jajaran Satgas Yonif Raider 700/WYC dirangkaikan dengan kegiatan panen raya di Kotis Senggi”, ujar Letkol Inf Horas.

Kegiatan panen raya ini akan melibatkan seluruh elemen yang ada di Senggi, baik pihak Distrik, Kepolisian, Koramil dan para Tokoh adat. Selain panen raya kegiatan ini juga diselingi dengan pembagian sembako berupa 1 ton beras dan 50 dus indomie dan pakain oleh Danrem kepada masyarakat serta dilanjutkan dengan pengobatan massal kepada masyarakat setempat.

Leave A Response »

*