Sebanyak 500 Orang Mengikuti Sosialisasi Program ASABRI Di Korem 172/PWY

adminpenrem 16/09/2016 0

172_5220Abepura. Sebanyak ± 500 orang terdiri dari Prajurit dan ASN Korem 172/PWY, Lanud Jayapura, Lantamal X Jayapura, Persit KCK Koorcabrem 172, Jalaselastri, PIA Ardhya Garini dan Warakawuri menerima sosialisasi tentang program ASABRI di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Jum’at (16/9).

Kegiatan ini digelar dalam rangka salah satu bentuk tanggung jawab PT. ASABRI (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991. Adapun Penyelenggaraan Program PT. Asabri tersebut adalah Program Asuransi Sosial yang meliputi ; Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (Jkm) dan Program Pensiun.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. Asabri (Persero) Jayapura karena hal ini penting untuk diketahui oleh semua peserta Asabri.

172_5145“Kegiatan sosialisasi program asabri ini sangat penting untuk kita ketahui bersama, karena ini adalah hak kita sebagai peserta dari Asabri. Untuk itu, diharapkan agar para peserta yang hadir saat ini dapat lebih memahami dan mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai peserta Asabri serta persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk pengajuan hak-haknya. Dari penjelasan nanti silahkan bertanya apabila belum jelas”, ujarnya.

Sosialisasi Program ASABRI disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Asabri Adiyatmika, S.E selaku ketua Tim Sosialisasi Program Asabri.

Dalam arahannya dijelaskan bahwa masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS Kemhan/Polri yang belum mengenal apa itu Asabri, apa saja program-programnya, apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya.

Menurut Ady, misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin pada sesi tanya jawab. Begitu banyak para peserta yang antusias ingin bertanya.

 

Leave A Response »

*