TNI Di Oksibil Terus lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga

adminpenrem 01/09/2016 0

photo_2016-09-01_14-45-05Oksibil – Selasa (30/8) Para babinsa koramil 1702-01 oksibil dibawah pimpinan sersan satu leo kantum bersama lima orang prajurit yang berdinas di koramil oksibil melaksanakan kunjungan ke kampung okmakot guna menjalin tali silahturahmi serta komunikasi yang baik antara para babinsa dwngan masyarakat di kampung okmakot.

Komunikasi yang harus dibangun dan dijalin dengan sempurna merupakan wujud serta tanggung jawab para babinsa yang merupakan ujung tombak utama di masyarakat khususnya di derah pedalaman papua dwngan karakteristik wilayah dan adat budaya yang berbeda dwngan daerah pesisir ataupun daerah pedalaman lainnya. Khususnya daerah kabupaten pegunungan bintang yang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG sehingga dibutuhkan perhatian yang lebih. Sehingga menyikapi hal tersebut maka para babinsa yang bertugas di daerah oksibil menyadari perlunya terjalin hubungan keakraban dan komunikasi yang baik dengan seluruh warga masyarakat.

Para babinsa melaksanakan Komsos di Kampung Okmakot Distrik Oksibil disambut oleh Kepala kampung bapak Blasius Bamulki dan masyarakat sebanyak 100 orang. Kegiatan Komsos ini juga dilaksanakan guna menjaga terpeliharanya Komunikasi yang baik antara masyarakat dan Babinsa serta menciptakan situasi wilayah selalu tetap Kondusif.

Di dalam pertemuan tersebut sertu Leo Kantum sebagai Babinsa yang tertua di dalam rombongan menyampaikan bahwa maksud dari kedatangan kami ini adalah sebagai wujud kebersamaan antara anggota Koramil dan masyarakat di daerah ini. Karena ini merupakan bagian Tugas kami sebagai Babinsa (Bintara membina Desa).

Kepala kampung menyampaikan bahwa kami masyarakat merasa bangga dan sangat terhormat dimana dapat menerima kunjungan Koramil Oksibil.

“Para Babinsa merupakan mitra kami dan merupakan tuan rumah di Oksibil dan kami semua adalah keluarga besar. Jadi para babinsa adalah bagian dari kami masyarakat pegunungan bintang kalian adalah keluarga dan saudara kami.

Leave A Response »

*