TNI Kobarkan Semangat Gotong Royong Di Perbatasan RI-PNG

adminpenrem 14/09/2016 0

Keerom – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Kolakopsrem 172/PWY Yonif photo_2016-09-14_08-09-22Mekanis 516/CY laksanakan Karya Bhakti di lingkungan Gereja Katolik Santo Yakobus Workwana, Kab. Keerom. Selasa (13/09).

Kegiatan Karya Bhakti dipimpin langsung oleh Pabintal Satgas Yonif Mekanis 516/CY Mayor Caj Sarto beserta 30 orang warga masyarakat dan 20 orang dari satgas.

Adapun sasaran Karya Bhakti meliputi pengecatan bagian dalam gedung gereja, pembuatan taman di halaman depan gereja, penyiapan lahan untuk pembuatan lapangan volley, serta penanaman tanaman keras jenis pohon nangka dan rambutan di lingkungan gereja.

Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si selaku Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY menyampaikan kegiatan Karya Bhakti ini merupakan upaya pembinaan teritorial kami dalam rangka menjalin keakraban Satgas Yonif Mekanis 516/CY dengan warga yang ada di Kab. Keerom, Papua dan mengajak masyarakat untuk peduli dan peka terhadap perkembangan lingkungan yang ada, diantaranya toleransi antar umat beragama, serta melestarikan budaya gotong royong.

“Seiring berjalannya waktu, dimana zaman semakin maju dan modern, semangat gotong royong yang menjadi budaya bangsa saat ini semakin memudar. Dengan manunggalnya TNI dengan Rakyat, semoga semangat gotong royong akan tetap lestari dimanapun berada, baik di pedesaan maupun di perkotaan”, pungkas Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si.

Warga di lingkungan Gereja Santo Yakobus Workwana merasa senang bisa bekerjasama dengan Satgas Yonif Mekanis 516/CY dalam kegiatan Karya Bhakti ini. Lambert Welif, salah satu warga menyampaikan sangat terkesan dengan adanya kegiatan Karya Bhakti ini.

“Puji Tuhan, saya atas nama seluruh umat Katolik di lingkungan Gereja Santo Yakobus Kab. Keerom mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dari Yonif Mekanis 516/CY, Tuhan sungguh sangat luar biasa dan baik, melalui bapak-bapak TNI, kesulitan kami dibantu”, ujar Lambert Welif.

Semula kami tidak berani minta bantuan bapak-bapak TNI, karena kami tidak punya apa-apa untuk menyiapkan makanan bagi bapak-bapak, tapi melalui Pastor Krisphinus Bidi, SVD selaku Pastor Kepala Dekenat Keerom, yang juga Pastor Kepala Paroki Santo Willibrodus Arso Kota, tiba-tiba bapak-bapak TNI datang bersama Pater untuk membantu kami. Sekali lagi kami berterima kasih kepada bapak-bapak TNI semua, salam hormat kami untuk bapak-bapak TNI dimanapun berada, tambah Lambert Welif.

 

Leave A Response »

*