Yakini Toleransi Beragama Semakin Baik, Danrem 172/PWY Ajak Keluarga Sholat Idul Adha Di Tolikara

adminpenrem 12/09/2016 0

photo_2016-09-12_14-07-16Karubaga – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan pelaksanaan Sholat Idhul Adha di Karubaga, Kabupaten Tolikara berjalan lancar dan aman seperti pada pelaksanaan Sholat Idhul Fitri yang lalu.

“Saya sangat bangga atas kelancaran pelaksanaan sholat idhul adha ini, yang berarti telah membuktikan bahwa kelancaran pada pelaksanaan sholat idhul fitri yang lalu bukan semata-mata karena adanya aparat yang melaksanakan pengamanan. Akan tetapi karena kesadaran masyarakat di Karubaga Kabupaten Tolikara yang telah menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama hal ini tentunya patut untuk di contoh”, kata Teguh saat selesai melaksanakan sholat idhul adha, Senin (12/9).

Sebagai buktinya, kata Teguh ia juga turut serta mengajak istri dan putrinya untuk melaksanakan sholat idhul adha bersama-sama dengan masyarakat Karubaga. Semua ini tak terlepas dari peran vital para pemangku kepentingan seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat. Saya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi ini”, katanya. Kerukunan hidup umat beragama yang sudah terpelihara dengan baik itu sangat penting dan tergambarkan di Karubaga, Kabupaten Tolikara ketika Salat Idul Adha 1437 H berjalan dengan lancar. “Saya yakin bahwa inilah sejatinya Papua, inilah sejatinya Indonesia, damai, rukun dan toleran. kerukunan antar umat beragama. Itu tercermin dengan sikap kita sebagai warga Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan kita mampu menciptakan kehidupan yang rukun dan damai dalam bingkai NKRI,” lanjut Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso.

172_4353Terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada dalam waktu dekat di Kabupaten Tolikara, Teguh mengharapkan agar seluruh pihak saling bekerjasama dan tetap menjaga ketentraman selama pelaksanaan pilkada berlangsung. “Saya harap kepada seluruh masyarakat tetap saling bekerjasama, tetap menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilkada berlangsung”, ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar calon dan pendukungnya harus siap menang dan harus siap pula kalah, itu merupakan ciri dari seorang pemimpin. Apabila terjadi keributan maka daerah tersebut akan mengalami kemunduran sekian puluh tahun kebelakang. Sehingga butuh waktu yhang lama utk membangun, Jadi mari bersama-sama menjaga dan mensukseskan pilkada esok.

Leave A Response »

*