Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Dandim 1702/JWY Bersama Pemda Kabupaten Jayawijaya Panen Raya Kedelai

adminpenrem 08/10/2016 0

photo_2016-10-10_07-10-28Wamena – Jumat (7/10), Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf J. A. Krismadi mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon R Banua S.E M.Si melaksanakan panen raya kedelai milik kelompok tani percontohan Kampung Kimbim. Panen raya tersebut dilaksanakan di Kampung Kimbim Distrik Assologaima Kabupaten Jayawijaya, kurang lebih seratus lima puluh masyarakat setempat turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Keberhasilan memanen kedelai seluas empat hektare tersebut tidak lepas dari peran serta babinsa Koramil 1702-05/Assologaima yang melakukan pembinaan, pendampingan sekaligus pengawasan terhadap kelompok tani maupun perkebunanya.

Sekretaris kelompok tani Assologaima bapak Suparman menyampaikan bahwa masyarakat telah menyiapkan lahan seluas delapan hektare namun karena ada kendala kami hanya memanfaatkan lahan seluas empat hektare untuk ditanami kedelai.

“Kendala tersebut diantaranya masalah bahan makanan untuk para kelompok tani, selain itu kami kesusahan untuk mendapatkan BBM yang digunakan untuk menggarap lahan, kami sebenarnya empat kelompok tani yang tergabung menjadi satu, kami mohon dukungan Pemerintah Daerah untuk memperhatikan keluhan kami agar masyarakat sini lebih sejahtera,” pungkas orang sunda ini.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada kelompok tani Assologaima dan khususnya kepada Dandim Jayawijaya yang sudah memberdayakan para babinsa koramil untuk membantu masyarakat.

“Kami minta kepada para kepala kampung agar menggunakan dana kampung sesuai dengan program bukan untuk dibagi-bagikan, kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang mau bekerja dan berpikiran untuk maju, kami sangat mendukung hal itu, untuk itu kami akan membantu keluhan masyarakat, dan kami harapkan tumbuh semangat para kelompok tani untuk tetap terus berkebun,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan panen raya kedelai oleh Wakil Bupati dan Dandim Jayawijaya yang diikuti tamu undangan dan penanaman kembali bibit kedelai di lahan yang sudah disiapkan. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya berupa alat-alat pertanian, uang pembinaan sejumlah dua puluh juta rupiah dan juga BBM satu drum.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya Kepala Dinas pertanian dan perkebunan Jayawijaya Rendy Mustamu S. Sos, Dansubdenpom Wamena Lettu Cpm Aris P, Danramil 1702-05/Assologaima Letda Inf Pramono, Kepala Distrik Assologaima Kepas Gomie serta kelompok tani.

photo_2016-10-10_07-11-00 photo_2016-10-10_07-10-52

Leave A Response »

*