Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Peserta Raimuna Menerima Pembekalan Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan Oleh Pabung Kab. Keerom

adminpenrem 10/10/2016 0

photo_2016-10-10_08-30-20Keerom. Bela Negara biasanya selalu dikaitkan dengan Militer atau Militerisme, seolah-olah kewajiban dan tanggung jawab untuk membela Negara hanya terletak pada Tentara Nasional Indonesia. Padahal Bela Negara adalah merupakan hak dan kewajiban setiap Warga Negara Republik Indonesia karena Bela Negara adalah upaya setiap warga Negara untuk mempertahankan Republik Indonesia terhadap ancaman baik dari luar maupun dalam negeri.

Bertempat di Laboratoriun Lingkungan Hidup Pemda Kabupaten Keerom, Pabung Keerom Kodim 1701/Jayapura Mayor Arh Dwi Purwanto S.Sos M.Si telah memberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan terhadap peserta Raimuna Kwatir Cabang Keerom yang berjumlah sekitar 200 orang. Pada saat ditemui disela-sela kegiatan, Pabung Keerom menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada peserta tentang kewajiban Bela Negara bukan hanya kewajiban TNI saja akan tetapi juga merupakan kewajiban semua warga Negara tidak terkecuali para anggota Pramuka, yang dalam implementasinya dalam membela Negara ini, sesuai dengan bidangnya masing-masing.  Pelajar melaksanakan belajar dengan tekun, patuh kepada guru dan orang tua, tidak terlibat miras maupun narkoba, tidak terlibat tawuran, berusaha keras untuk berprestasi, bisa memfilter budaya luar yg tidak sesuai budaya bangsa. Hal- hal tersebut merupakan juga salah satu bentuk Bela Negara dan cinta tanah air. Sabtu (8/9/2016)

photo_2016-10-10_08-30-28Terkait dengan Pembekalan Bela Negara tersebut Pabung Keerom menyampaikan bahwa Indonesia adalah Negara besar dan kaya akan sumber alamnya, baik yang terkandung di dalam bumi maupun di permukaan bumi. Apabila kita bisa mengelolanya dengan baik maka diharapkan pada saatnya Indonesia akan mencapai masa kejayaan.

Indonesia akan menghadapi masa Milenium/Indonesia Emas pada tahun 2045 tepatnya 29 tahun lagi, dimana Siswa-siswi yang sekarang berada di bangku sekolah yang akan duduk menggantikan para pemimpin dalam menentukan keberlangsungan Bangsa ini, oleh sebab itu pembekalan sejak dibangku sekolah turut menentukan tercapainya mimpi-mimpi Indonesia Emas yang akan datang.

Kegiatan pembekalan ini berjalan baik dimana para pesertanya cukup antusias dalam mengikuti pembekalan yang diberikan oleh pemateri. Dalam menutup pembekalannya, Mayor Arh Dwi Purwanto berharap kiranya kegiatan semacam ini bukan hanya sekedar lewat saja tetapi diharapkan menjadi momentun untuk berbenah diri karena pelajar yang tergabung dalam kegiatan Pramuka ini merupakan generasi muda yang merupakan tulang punggung Negara, yang akan melanjutkan nilai-nilai kejuangan dan cinta tanah air.

Leave A Response »

*