Danramil Kaureh Bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura Tinjau Lahan Sawah Di Distrik Yapsi

adminpenrem 21/11/2016 0

photo_2016-11-21_17-10-53Jayapura. Upaya perluasan sawah yang digalakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah memang tidak semudah membalikkan tangan. Seperti perluasan sawah di Distrik Yapsi, sampai dengan saat ini, areal perluasan sawah program pemerintah daerah belum dapat digarap oleh masyarakat kelompok tani Distrik Yapsi.

Hal tersebut dikarenakan lahan perluasan sawah yang sementara ini dikerjakan masih menemui kendala seperti banyaknya batang-batang pohon di dalam sawah yang belum bisa terangkut oleh alat berat dikarenakan alat berat sering mengalami kerusakan, disamping itu pula faktor cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan mengakibatkan alat berat sering mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Masyarakat kampung Nawa Mulya pun tidak tinggal berdiam diri mengharapkan lahan perluasan sawah program pemerintah. Ketua Kelompok Tani kampung Nawa Mulya Bapak Sugeng bersama kelompok tani lainnya pun bekerja keras membuka lahan persawahan yang luasnya mencapai 30 Ha. Hingga saat ini, lahan sawah tersebut telah ditanami bibit padi oleh kelompok tani kampung Nawa Mulya. Hal tersebut mengundang perhatian Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura Adolof Yoku untuk meninjau lahan sawah milik masyarakat kampung Nawa Mulya. Jumat (18/11)

Dari hasil peninjauan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura yang didampingi Danramil 1701-13/Kaureh Kapten Czi Rama, Kepala Dinas Pertanian sangat bangga dengan hasil kerja keras kelompok tani kampung Nawa Mulya. Lahan sawah kampung Nawa Mulya pun dijadikan sebagai lahan sawah percontohan di Distrik Yapsi oleh Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura.

“Saya sangat bangga dengan hasil kerja keras kelompok tani kampung nawa ini, ini sekaligus dapat kita jadikan sebagai percontohan bagi kampung-kampung lain’, ujarnya.

Leave A Response »

*