Kerjasama TNI-Pertamina Lahirkan Pembangunan Gereja Di Distrik Silo Sukarno Doga

adminpenrem 21/11/2016 0

photo_2016-11-21_08-16-51Wamena – Jumat, (18/11) TNI bekerja sama dengan pertamina wilayah Maluku-Papua lahirkan pembangunan Gereja Khatolik Kapela St. Matheus Ingkanek Paroki Kimbim Wogi yang dibangun di Kampung Yerega Distrik Silo Sukarno Doga Kabupaten Jayawijaya. Hari ini telah berlangsung Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja oleh Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih dua ratus orang tersebut dibuka dengan doa yang disampaikan oleh Pater Heribertus Harianja, OFM. Dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Danrem 172/PWY dan dilanjutkan oleh GM. Pertamina Eldi Hendry, Pater Heribertus, Wakapolres Jayawijaya, Tokoh Adat Tete Naligi Kurisi serta Staf Ahli Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutanya, Danrem 172 PWY menyampaikan kami dari Korem dibantu oleh Kodim Jayawijaya dan Pertamina ingin membantu masyarakat disini untuk lebih maju dan mandiri.

“Salah satu yang menjadi skala prioritas yaitu pembangunan Gereja diwilayah ini. Ini merupakan langkah awal, rencananya pembangunan gereja akan berjalan sekitar tiga bulan”, katanya.

Danrem berharap agar bisa membantu kegiatan pembangunan gereja ini, kami akan membantu dengan program yang lain apabila masyarakat turut partisipasi dan antusias dalam membantu program ini.

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan masyarakat pedalaman yang MAJU, SEJAHTERA dan MANDIRI, harapannya agar tempat ini menjadi tempat bersejarah, diketahui oleh masyarakat luas serta menjadi kampung tujuan Wisata”, pungkasnya.

Tidak jauh berbeda dengan sambutan Danrem, General Manejer PT. Pertamina wilayah Maluku-Papua Eldi Hendry menyampaikan “Ini merupakan tindak lanjut dari permintaan dari Kepala Suku dan Kepala Distrik untuk membangun Gereja, ini merupakan langkah awal, selanjutnya kita akan mencoba mengali potensi yang ada. Pertamina merupakan perusahaan Negara, meskipun kegiatanya mencari untung, namun keuntungan itu akan digunakan untuk membantu Negara dalam hal ini Masyarakat, semoga pembangunan gereja ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Distrik Silo Sukarno Doga”, terangnya.

Naligi Kurisi sebagai Tokoh Adat Jayawijaya mengucapkan Terimakasih Bapak Danrem atas bantuannya, kami masyarakat tidak mampu secara finansial sehingga cita-cita kami belum tercapai, atas bantuan TNI yang bekerjasama dengan pertamina sehingga kegiatan pembangunan gereja ini dapat terlaksana.

“Kami mohon agar bangunan ini lebarnya ditambah dua meter lagi dan kami berharap kepada pemerintah daerah agar pembangunan jalan menuju kesini diperbaiki”, katanya.

photo_2016-11-21_08-17-09 photo_2016-11-21_08-16-34

Leave A Response »

*