Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Koramil Arso Serahkan 4 Traktor Pertanian Kepada Kelompok Tani Arso VIII

adminpenrem 23/11/2016 0

photo_2016-11-23_13-56-07Keerom. Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan dibidang percetakan sawah, Danramil 1701-04/Arso Mayor Inf Arifai melaksanakan pertemuan dengan 4 Kelompok Tani Arso VIII, Selasa (22/11).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Makoramil 1701-04/Arso tersebut, Mayor Inf Arifai menyampaikan bahwa, tentang proposal peminjaman alat traktor pertanian yang telah diajukan oleh 4 Kelompok Tani Arso VIII kepada kami, sudah diterima dan dilaporkan kepada Dandim 1701/Jayapura, sehingga hari ini kita bersama-sama berkumpul untuk mensukseskan program cetak sawah yang ada di Kabupaten Keerom.

“Harapan kami, pada saat meminjam alat tersebut, tolong dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang. Saya juga menyampaikan kepada petani bahwa kondisi mesin saat ini masih baru dan dalam keadaan baik, kami juga sudah mengisi solar dan oli mesin sehingga alat tersebut petani siap untuk digunakan”, katanya.

Pihaknya juga berharap agar alat ini juga harus dipergunakan secara adil didalam kelompoknya sehingga semua bisa mengolah sawah masing-masing sehingga tidak ada perselisihan antar petani.

photo_2016-11-23_13-56-18Tonndi Tabuni selaku Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Keerom mewakili para Kelompok Tani mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 1701-04/Arso yang sudah meminjamkan alat Traktor pertanian untuk petani yang ada di Arso sehingga dengan adanya alat yang sudah dipinjamkan ini dapat membatu meringankan beban petani sehingga dapat meningkatkan hasil pertaniannya kedepan.

“Harapan saya kepada petani, bahwa alat ini milik Negara yang dititipkan ke Kodim dalam hal ini Koramil 1701-04/Arso, sehingga alat ini harus dirawat seperti merawat barang sendiri dan alat ini sangat membantu untuk meringankan tenaga petani yang dimana kalau diolah secara manual akan menguras tenaga yang banyak”, pungkasnya.

Tabuni menambahkan, Kedepan kita menyarankan kepada Kodim 1701/Jayapura melalui Danramil 1701-04/Arso untuk pengadaan Alkon untuk memompa air dalam mengairi sawah, sehingga sawah para petani di Kabupaten Keerom tidak kekurangan air.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Keerom Tonndi Tabuni,  Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Sdr. Adi Suroso, Ketua Kelompok Tani Sumber Jaya Sdr. Yasmo, Ketua Kelompok Tani Sipurano Sdr. Ansar dan Ketua Kelompok Tani Mekar Pati Sdr. Ramli.

Leave A Response »

*